PC Fatayat NU Gresik Berhasil Rebut Juara 1 Fatayat NU Jatim Award

0
288

GRESIK | NUGres – Ajang Potensi Fatayat (ASIFA) yang diadakan PW Fatayat NU Jawa Timur diakhiri dengan Malam Inaugurasi Fatayat NU Jawa Timur Award 2020 di Auditorium Mercure Hotel Grand Mirama pada Senin (28/12).

PC Fatayat NU Gresik sukses menjadi juara 1 di ajang ASIFA Jatim ini. Setelah sebelumnya pihak panitia melakukan visitasi di PC Fatayat NU Gresik pada Minggu (22/11), perjuangan PC Fatayat NU Gresik membuahkan hasil membawa pulang juara 1 ASIFA 2020.

Ainul Faradisah, Ketua PC Fatayat NU Gresik saat dikonfirmasi melalui whatsap mengaku cukup kaget dan syok tidak menyangka jika Gresik mendapat juara 1.

Malam inagurasi  Fatayat NU Jatim Award ini dihadiri tamu undangan, baik dari pejabat pemerintahan maupun para tokoh Ulama. Ada Abdul Halim Iskandar atau Gus Halim Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, sekaligus ketua DPW PKB Jawa Timur. KH Marzuki Mustamar ketua PWNU Jawa Timur. Anwar Sadat wakil ketua Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur, sekaligus pula politisi partai Gerindra. Turut hadir pula Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan beserta tokoh-tokoh lainnya.

Gus Halim sangat mengapresiasi kegiatan ASIFA yang berlangsung secara berkala itu. “Kegiatan ASIFA sangat keren. Kegiatan-kegiatan seperti ini ke depannya perlu dilanjutkan dan dikembangkan,” kata Gus Menteri dalam sambutannya.

Ada beberapa tahapan yang dilewati PC Fatayat NU Gresik. Dari tahap penilaian ke kantor cabang secara langsung sampai pada tahap penjaringan 13 nominator untuk menuju 5 terbaik pada hari Selasa (22/12) yang dijaring melalu presentasi di Aula Salsabila PWNU Jawa Timur.

Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar dalam sesi sambutannya menyelipkan pesan, bahwa nanti ke depan yang diberi penghargaan jangan hanya pengurus. Melainkan orang-orang yang sekiranya masih punya kartu anggota tetapi memiliki keunggulan.

“Ke depan yang diberi penghargaan jangan cuma pengurus. Tetapi di luar dari pengurus yang masih punya kartu anggota itu juga perlu kalau ia mempunyai keunggulan,” selipnya.

PC Fatayat NU lain yang turut mendapat penghargaan sebagai juara 2 dan 3 adalah PC Fatayat NU Pasuruan dan PC Fatayat NU Tulungagung.

Pewarta : Syafiuno

Leave a reply