Panggung Budaya PCNU Gresik, 1000 Penampil ISHARI Getarkan Alun-alun Sidayu

oleh -45 Dilihat
Bikin Merinding. 1000 Penampil ISHARI dari berbagai wilayah di Gresik Semarakkan Kick Off 1 Abad NU, Rabu (9/11/2022) malam. Foto : Chidir/NUGres

SIDAYU | NUGres – Apel 30.000 Kader NU Se Jawa Timur Sukses diselenggarakan oleh PWNU Jawa Timur bersama PCNU Gresik. Gelaran telah dimulai sejak pukul 20.00 WIB di Alun-alun Kanjeng Sepuh Sidayu Gresik, Rabu (9/11/2022) malam.

Sebanyak 1000 kader Ikatan Seni Hadrah Indonesia (ISHARI) turut menyemarakkan Kick Off 1 abad NU. 1000 orang terdiri dari Petugas Rodat dan Penabuh Terbang tersebut berasal dari sejumlah  daerah di Kabupaten Gresik.

Walhasil, ketukan bacaan serempak dan kompak itu membuat Lapangan Alun-alun Sidayu sambil menyanjungkan sholawat Mahallul Qiyam.

Ketua ISHARI NU Kabupaten Gresik, KH Mausul Syafik menerangkan ada beberapa kali perubahan terkait jumlah kader kemudian sebanyak 1000 kader ISHARI dikerahkan meski baru mendapat konfirmasi H-5 sebelum acara digelar.

Simak Juga:  MWCNU Gresik Gelar Lailatul Ijtima dan Halal bihalal

“1000 anggota ISHARI sanggup kita kumpulkan dari berbagai daerah meski baru dikoalisikan sebagai salah satu pengisi acara H-5,” katanya Rabu(9/11/22).

Jumlah tersebut hanya untuk pengisi acara pada malam hari, belum ditambah dari kader ISHARI dari pulau Bawean Gresik pada saat Apel Akbar besok.

“Ini hanya dipembukaan dan belum berasal dari pulau Bawean, ISHARI mantap semarakkan Apel Akbar dalam rangka menyongsong kick off satu abad NU,” tambahnya. (Aam/Chidir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *