PAC GP Ansor Kedamean Dilantik, Usung Kemandirian Organisasi 

0
81

KEDAMEAN | NUGres – PAC GP Ansor Kecamatan Kedamean resmi dilantik, Senin (21/2/2021) pagi tadi. Gelaran pelantikan yang bertempat di Gedung PAC Muslimat NU setempat itu, mengusung tema kemandirian organisasi.

Perlu diketahui, dalam pelantikan itu juga bersamaan dengan acara launching Badan Usaha Milik Ansor (BUMA). Lembaga itu yang nantinya akan menaungi beberapa usaha milik ranting. Seperti, Kopi Nusantara yang merupakan produk dari Ansor ranting sidoraharjo, Rokok Nusa, Catring, Snack, Aqiqoh siap saji, Jasa Travel dan juga penyediaan Atribut Organisasi NU beserta Banomnya.

Ketua PAC GP Ansor kedamean Achmad Ali mengatakan momentum pelantikan ini tidak hanya menjadi ajang suksesi saja. Tetapi harus menjadi awal terbentuknya komitmen pengurus untuk memicu niat dan semangat dalam mengembangkan potensi kader menuju kemandirian organisasi.

“Untuk Buma sendiri kami berharap bisa bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat, pemerintah dan khusunya dari NU dan Banom-Banom yang ada di MWC NU Kedamean. Sehingga menjadi langkah awal kami untuk memulai mengembangkan usaha,” katanya.

Sementara itu Sekjen PW GP Ansor Jatim Ra A Ghufron Sirojd mengatakan selamat atas kepengurusan yang sudah mengambil sumpah. Ia berharap, setelah dilantik, semua pengurus menjalankan program kerja yang sudah dicanangkan.

“Tentunya selamat kepada pengurus baru, bahwa sebagai harapan bersama dapat menumbuhkan kemandirian organisasi seperti apa yang di titipkan oleh sahabat Ketua PW GP Ansor jatim,” terangnya.

Sedangkan Ketua PC Ansor Gresik Abdur Rohim mengajak agar kepengurusan baru dilantik untuk bersama mewujudkan spirit baru Ansor Gresik. Semangat ini, lanjut Rohim, yang nantinya akan terus menyala di setiap nafas gerakan.

“Sinergitas sangatlah penting untuk membangun solidaritas dalam kemajuan organisasi,” jelasnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut. Antara lain, Sekjen PW GP Ansor Jatim Ra A Ghufron Sirojd beserta Wakil Ketua PW GP Ansor Jatim Harun Prasetyo. Kemudian, Ketua PC Ansor Gresik Abdur Rohim, Ketua Tanfidziyah MWC NU Kedamean KH Saiful Kholiq dan muspika kecamatan Kedamean. (Am)

Leave a reply