Optimalkan Pengkaderan, PAC IPNU IPPNU Dukun Gelar Training of Trainer Kaderisasi

0
145

Dukun | NUGres – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Dukun gelar Training of Trainer Kaderisasi pada hari Rabu dan kamis (26-27/05).

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari di Gedung MWC NU Dukun, dengan mengusung tema “Aktualisasi Peran Trainer dalam proses Kaderisasi”.

Total 32 peserta yang mendaftarkkan diri dalam TOT Kaderisasi, namun hanya 15 peserta yang berhak mengikuti, setelah melalui tahap screening.

Nashrus Azizy, Ketua PAC IPNU Dukun menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang dipelopori oleh Departemen Pendidikan dan Pengembangan Kaderisasi dan bertujuan untuk mencetak kader yang sanggup mengawal kegiatan pengkaderan di ranting-ranting.

“Dengan kegiatan ini kami berharap kegiatan pengkaderan di tingkat bawah bisa berjalan sesuai pedoman yang ditetapkan Pimpinan Pusat IPNU IPPNU”, tukasnya.

Sementara, Nico, selaku ketua pelaksana menjelaskan dalam sambutannya bahwa kaderisasi merupakan kebutuhan yang sangat penting dalam organisasi.

“Mesin organisasi adalah pengkaderan. Selama terus berfungsi dengan baik, organisasi juga akan berjalan dengan baik”, jelasnya.

Kegiatan TOT Kaderisasi tersebut juga dihadiri ketua MWC NU Dukun, KH. Muhammad Sholeh. Falam sambutannya, Beliau memberikan apresiasi yang baik dan mendukung berjalannya kegiatan ini.

“Saya berharap kegiatan ini tidak hanya berhenti di sini namun dapat bekelanjutan sehingga dapat mendapatkan beberapa angkatan TOT”, tambahnya.

Pewarta: Najih
Editor: Abdul

Leave a reply