Omah Dluafa’ Gresik Bagikan 1000 Hand Sanitizer pada Warga

0
263

KOTA | NUGres – Lembaga filantropi yang didirikan salah satu legislator Gresik Syaikhu Busyiri, OMAH DLUAFA’ kembali lakukan aksi sosial dengan bagikan 1000 hand sanitizer pada warga, Minggu (5/04).

Dengan memakai jas hujan dan masker, para relawan Omah Dhuafa menyisir pasar Gresik untuk membagikan hand sanitizer sekaligus berikan edukasi kepada masyarakat.

Edukasi yang mereka lakukan cukup unik. Terlihat para relawan memakai jas hujan yang sudah ditempeli poster berisi edukasi kepada masyarakat di bagian punggungnya. Salah satu poster berisi edukasi untuk membiasakan pola hidup bersih dan sehat.

Menurut Syaikhu, pola hidup tersebut adalah yang wajib dilakukan masyarakat agar terhindar dari korona. “Masyarakat tidak perlu panik, tapi juga harus tetap waspada terhadap penyebaran virus korona, salah satunya dengan membiasakan hidup bersih dan sehat,” terang pria yang akrab dipanggul Gus Cu ini.

Lebih lanjut, pria yang termasuk jajaran pengurus tanfidhiyah PCNU gresik itu juga berpesan agar masyarakat selalu mengingat bahwa segala kesembuhan dan keselamatan datangnya hanya dari Allah SWT. “Yang lebih penting adalah agar kita semua tetap menjaga hubungan dengan Allah melalui doa dan dzikir,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Omah Dluafa’ merupakan lembaga filantropi milik anggota DPRD dari PKB daerah pemilihan Kecamatan Gresik dan Kebomas. Melalui lembaga ini, Syaikhu banyak melakukan kegiatan sosial seperti bantuan pengobatan warga miskin, santuna anak yatim dan fakir miskin. (Syafiuno)

Leave a reply