NU Care – Lazisnu Kabupaten Gresik, Gelar Madrasah Amil Angkatan IX di Wringinanom

0
156

WRINGINANOM | NUGres – Madrasah amil angkatan IX NU Care–Lazisnu (Lembaga Zakat Infaq Sedekah Nahdlatul Ulama) Kabupaten Gresik, berlangsung di Musala SMK Raden Paku Wringinanom Gresik, Ahad (27/11/2022) pagi.

Ketua LAZISNU Kabupaten Gresik, Dr Sulanam yang bekesempatan hadir di tengah forum tersebut menyatakan, pada angkatan IX madrasah amil NU Care-LAZISNU Kabupaten Gresik yang berlangsung di Wringinanom Gresik ini bertujuan membekali Pengurus LAZISNU Ranting NU.

“Terdapat beberapa materi nantinya akan disampaikan kepada peserta madrasah amil angkatan IX yang kali ini giliran di Wringinanom,” jelasnya.

Ditambahkannya, selain Pengurus Lazisnu Ranting NU, induk organisasi NU Ranting juga diundang untuk turut berkontribusi memberi semangat pada Pengurus Lazisnu Ranting NU.

“Peserta juga berasal dari takmir masjid dan madrasah. Dua unsur ini dapat menjadi bagian dari Lazisnu sebagai jaringan pengelola zakat infaq sedekah (jpzis) Lazisnu,” imbuhnya.

Dalam forum itu, lanjut Sulanam, Program Koin NU Sehat untuk pembangunan RSNU, juga disinggung, bahkan menjadi salah satu materi madrasah amil.

Simak Juga  Ngaji Kitab Idhatun Nasyi'in, Gus Ata Uraikan Perihal Ambisi Kepemimpinan

“Juga disosialisasikan mengenai Koin NU Sehat. Karena memang Lazisnu Kabupaten Gresik sebagai pelaksana mandat dari PCNU Gresik untuk menggerakkan program tersebut,” pungkasnya.

Madrasah Amil Angkatan IX di SMK Raden Paku Wringinanom diikuti sejumlah perserta dari unsur Lazisnu Ranting, Takmir Masjid hingga Madrasah. Foto : Tim dok. Madrasah Amil IX/NUGres

Sementara itu, Ketua MWC (Majelis Wakil Cabang) NU Wringinanom, H. Ridwan, mengapresiasi gelaran Madrasah amil IX NU Care-Lazisnu Kabupaten Gresik. Ia juga meminta para peserta proaktif dalam forum tersebut.

“Tentu saja kegiatan Madrasah Amil ini sangat straregis untuk meningkatkan kapasitas kepengelolaan Lazisnu di Ranting NU wilayah Wringinanom,” kata H. Ridwan

Lebih lanjut, Ketua Lazisnu MWC NU Wringinanom, Sugiarto menyebut ada sekitar 70 orang peserta dalam Madrasah Amil NU Care-Lazisnu Kabupaten Gresik Angkatan IX.

Kendati Lazisnu Wringinanom baru terbentuk serta kepengurusan MWC NU Wringinanom baru terpilih Ketua baru, kata Sugiarto, namun Lazisnu Wringinanom berharap hadirnya Madrasah Amil IX dapat dioptimalkan oleh peserta.

“Supaya setiap Pengurus Lazisnu Ranting memiliki kemampuan menyusun pelaporan kepada Lazisnu Wringinanom tidak hanya secara ucapan tetapi secara formal,” tutup Sugiarto. (HO/Chidir)

Leave a reply