MWC NU Balongpanggang Mulai Pendataan Warga Melalui Kartanu

0
105

BALONGPANGGANG | NUGres – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Balongpanggang mengundang semua Ranting NU dan Banom NU se Kecamatan Balongpanggang untuk mensosialisasikan pendataan warga NU dengan mencetak kartu tanda Nahdlatul Ulama (Kartanu).

Bertempat di Pondok Pesantren Aswaja, Balongpanggang 60 peserta yang hadir tampak antusias mengikuti penjelasan teknis perekaman Karta NU secara online.

“Sosialisasi pembuatan Kartanu di Balongpanggang berjalan lancar dan siap untuk memulai tahapan perekeman warga,” ungkap Ketua MWC NU Balongpanggang, H Mahmud.

Menurutnya, Kartanu bukan sekedar pendataan biasa. Kartanu merupakan sensus untuk warga NU dan sekaligus pemetaan potensi MWC NU Balongpanggang.

“Dengan target semua warga Nahdliyyin di Balongpanggang terdata semua,” katanya, Minggu (24/1/2021).

Ditambahkan Ketua PAC GP Ansor Balongpanggang, Syamsul Arif mengaku yakin warga NU akan sangat antusias untuk memiliki Kartanu karena bermanfaat.

“Hal ini dibuktikan dengan kompak nya ketua Banom NU Balongpanggang menarget cetak Kartanu akan terpenuhi dan ini sangat Ditungu warga NU Balongpanggang,” ujarnya.

Salah satu Tokoh Muda NU Balongpanggang M. Imron mengaku optimis dengan antusiasme warga yang mengikuti sosialisasi Kartanu ini.

“Kartanu ini sangat penting, baik dari pendataan dan pemanfaatan untuk warga Nahdiyin,” tuturnya.

Pewarta : Faiz

Leave a reply