MWC LAZISNU-LPBINU Kedamean Salurkan Bantuan Kepada Warga Desa Cermenlerek

0
202

KEDAMEAN | NUGres – Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Kedamean dan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama’ (LPBINU) MWC NU Kedamean, menyapa warga terdampak banjir di Desa Cermenlerek, Kecamatan Kedamean, Gresik, Selasa (25/10/2022) kemarin.

Sejumlah tim yang datang ke lokasi saling bersinergi dan berkolaborasi untuk menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir.

Ketua LAZISNU Kedamean Siswahyudi mengatakan agar tetap waspada. Sebab intensitas hujan cukup tinggi dan memang sudah memasuki musim penghujan.

“Pantauan di lapangan banjir sudah mulai surut. Semoga segera ada penanganan cepat dari pihak terkait untuk jebolnya tanggul,” tutur dia.

Selain itu, pihaknya menyisir lokasi banjir secara langsung di Dusun Cermen. Termasuk juga menyerahkan bantuan berupa beberapa kardus air minum, mie instan, pakaian baru, dan lainnya.

Simak Juga  Gresik Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak 2021

“Mari kita saling membantu kepada sesama. Karena ini adalah salah satu gerakan kepedulian untuk meringankan beban saudara kita,” ajaknya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua LPBI NU MWC Kedamean Saifulloh menegaskan bahwa harus tetap siaga di musim penghujan. Terlebih intensitasnya meningkat beberapa hari terakhir

“Mari kita tetap berdoa dan menyisihkan rezeki untuk saudara-saudara kita yang terdampak,” tutup Saifulloh.

Sebelumnya, banjir yang merendam dua dusun itu, yakni di Dusun Medeo, dan Dusun Cermen, Desa Cermenlerek akibat jebolnya tanggul pembatas anak sungai Kali Lamong pada Senin (24/10/2022) kemarin. Ratusan rumah dan areal persawahan terendam air. Namun, informasi terbarunya, luapan berangsur surut. (Febrian/Chidir)

Leave a reply