Momen HSN, LPBINU Gresik Serahkan Bantuan Portabel Hand Wash dan Thermogun di Desa Pundut Terate

0
185

GRESIK | NUGres – Pengurus Cabang Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdhatul Ulama (PC LPBI NU) menyerahkan bantuan berupa Portable Hand Wash dan Thermogun kepada masyarakat. Penyerahan bertempat di Balai Desa Pundut Terate, Kecamatan Benjeng, Gresik, Jumat (23/10).

Acara tersebut Di Hadiri perwakilan Pengurua PCNU Kabupaten Gresik, Syifa’ul Qulub dan Ketua PC LPBINU, Abdul Basit serta pengurus dan anggota LPBINU Gresik.

Pelaksanaan program pendistribusian Portable Hand Wash dan Thermogun ini merupakan kerjasama Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Australia. LPBINU sebagai lembaga yang ditunjuk oleh NU untuk pendistribusian. Adapun di Gresik, program ini disalurkan oleh PC LPBINU Gresik di 2 titik, yakni di Desa Metatu dan Desa Pundut Terate, keduanya beasal dari Kecamatan Benjeng.

Ketua PC LPBINU Gresik, Abdul Basit mengatakan, program kerjasama yang telah berjalan sejak 1 juli 2020 sampai 31 maret 2021 ini berjalan lancar tanpa kendala apapun.

“Alhamdulillah program ini berhasil berjalan dengan lancar, kami ucapkan terimakasih untuk Kepala Desa Pundut Terate, dan terutama saya mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada pemerintah desa dan masyarakat atas kerjasama dan sinergi selama program berjalan,” ungkap Abdul Basit dalam sambutannya.

Program kerjasama Pemerintah Indonesia dengan Australia, lanjut Basit, khusus pulau jawa ada 6 Kabupaten/Kota yang ditunjuk, yakni Sidoarjo, Pasuruan, Lamongan, Gresik, Malang dan 2 titik di Bali dan NTB.

“Program ini adalah program penanganan Covid-19, kami memberikan sebanyak 70 portabel dan 70 thermogun di dua desa yang ditunjuk,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, bantuan Portabel Hand Wash & Thermogun juga diserahkan oleh perwakilan pengurus PCNU Gresik, Syifa’ul Qulub.

Pewarta : Rifqi

Leave a reply