MAN 1 Gresik Gelar Doa Bersama untuk Kelancaran PPDB

0
243

GRESIK | NUGres – Sejumlah guru dan murid Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Gresik menggelar istighosah dan doa bersama untuk kelancaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bagi calon siswa dan siswi baru menghadapi tes.

Istighosah dan doa bersama yang digelar di Aula Ma’had lantai 2 MAN 1 Gresik tersebut dipimpin oleh Ketua Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Gresik, KH. Chusnan Ali.

Kepala MAN 1 Gresik, Hj. Masfufah mengatakan, kegiatan digelar untuk mendoakan calon siswa dan siswi agar diberi kelancaran saat menjalani tes PPDB yang akan dilaksanakan pada senin, (15/6).

“Kita mendoakan agar para calon siswa dan siswi diberikan kelancaran dalam mengisi soal-soal tes PPDB, dan juga mendoakan panitia agar segalanya berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Mengenai tes PPDB yang akan digelar besok, Masfufah menjelaskan, kali ini calon siswa dan siswi akan mengisi soal dengan metode online.

“Peserta calon siswa dan siswi nantinya mengisi 100 soal dengan durasi 100 menit dengan sistem online, adapun yang tidak begitu memahami bisa langsung datang ke sekolahan, karena kita juga menyiapkan ruang khusus bagi peserta tes yang ingin mengikuti langsung disini,” terangnya.

Adapun jumlah peserta calon siswa dan siswi MAN 1 Gresik saat ini berjumlah total 543 dengan rincian, 427 jalur reguler dan 116 dari jalur prestasi atau tahfidz.

“Untuk kuota tahun ajaran baru saat ini adalah 10 Rombel (Rombongan Belajar) atau 396 siswa, dan itu jumlah total baik dari jalur prestasi maupun reguler,” terang Masfufah.

Namun, diungkapkan Masfufah, untuk tahun ini tes lisan atau wawancara dilakukan dengan pembuatan video melalui akun Youtube.

“Sebagai ganti tes lisan atau wawancara tahun ini dilakukan dengan cara masing-masing peserta membuat video yang berisi profil bakat dan mengaji, pengumuman kelulusan pun akan diumumkan di hari besoknya” tutup Masfufah. (Rifqi)

Leave a reply