Maksimalkan Gerakan, IPNU IPPNU Ranting Bolo Gelar Makesta

0
164

UJUNGPANGKAH | NUGres – Pimpinan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nadhlatul Ulama (IPPNU) Ranting Bolo menggelar Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) di Gedung Madrasah Ihyaul Islam, Bolo, Ujungpangkah, Gresik pada hari Selasa-Kamis. (15-18/06/21).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari 2 malam ini mendapat dukungan dari Banom-banom NU desa Bolo, terlihat dari perwakilan Banom yang hadir. Kegiatan tersebut diikuti tak kurang dari 70 peserta yang terdiri dari para pelajar NU di Ranting Bolo.

Dengan mengusung tema “Apa Karya mu? Buktikan Gerakanmu!”, Peserta Makesta antusias sekali saat mengikuti setiap rangkaian kegiatannya. Mereka hadir tepat waktu dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Adhitia Irvi, Ketua PR IPPNU Ranting Bolo mengemukakan bahwa tujuan mengadakan kegiatan MAKESTA ini agar dapat membawa pengaruh baik buat kader-kader muda IPNU-IPPNU ranting Bolo.

“Semoga Makesta ini berdampak baik bagi para Kader IPNU IPPNU, dan juga dapat menumbuhkan rasa semangat sebagai kader masa depan yang mampu menyongsong cita-cita NU”, tukasnya.

Sementara Mutawakkil Alallah, selaku ketua PR IPNU ranting Bolo menuturkan bahwa MAKESTA ini tidak diperbolehkan ada peserta dari luar.

“Makesta ini khusus untuk Pelajar Ranting Bolo. Selain karena masa pandemi, juga dikarenakan agar lebih fokus mengkader calon kader lokal yang unggul, yang nantinya peran mereka dibutuhkan dalam melanjutkan kepengurusan yg lebih baik dan lebih produktif dari kepengurusan sebelumnya”, tuturnya.

Selain itu, Mutawakkil juga memberikan quotes penyemangat untuk semua panitia pada saat hari terakhir MAKESTA, “kita adalah raga lemah, mental baja”. Lalu disahut oleh salah satu rekanita IPPNU dengan quotes, “Lika liku menjadi luka, canda candu menjadi rindu, terimakasih rekan rekanita semua”.

Pewarta: Najih
Editor: Uno

Leave a reply