LP Ma’arif NU Panceng Sabet Juara Umum Olimpiade MIPA Tingkat MI/SD Di Gresik

0
445

GRESIK | NUGres_Secara kumulatif, LP. Ma’arif NU Panceng sabet Juara Umum dalam Olimpiade MIPA tingkat MI/SD Ke XI yang diselenggarakan LP Ma’arif NU Cabang Gresik dalam rangkaian peringatan Harlah NU Ke 94, Minggu (2/2/2020).

Olimpiade tingkat MI/SD kali ini diikuti 765 peserta dari lemabaga pendidikan dibawah nauangan Ma’arif di Kabupaten Gresik. Selama tiga hari, peserta mengikuti olimpiade MIPA denga menggunakan Smartphone. Ini adalah terobosan pertama di Jawa Timur yang dilakukan Ma’arif Gresik.

Ketua LP Ma’arif NU Gresik, Dr. Jazuli menyampaikan, kegiatan ini merupakan ikhtiar dalam proses menyiapkan siswa yang unggul dan berprestasi dengan motto ‘Mandiri, Unggul dan Berprestasi’.

“Kegiatan LP Maarif NU Gresik ini sukses atas sokongan semua pihak. Ini menunjukkan kemandirian Maarif dalam melaksanakan kegiatannya. Dengan disiapkan segala perangkatnya yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan Alhamdulillah ini semuanya berangkat dari semangat para pengurus dengan didorong seluruh lembaga-lembaga Ma’arif yang komitmen dalam melaksanakan segala kebijakan yang diambil oleh LP MA’ARIF NU Gresik,” ungkap Jazuli.

Puncak acara Olimpiade ini dibuka oleh Kepala Kemenag Gresik, Markus. Ia menyampaikan bahwa olimpiade ini sebagai ajang sarana silaturrahmi dan mencari bibit unggul yang berprestasi di berbagai jenjang ke atas.

“Kami merasa bangga dan berharap dengan kegiatan ini bahwa ke depan tidak menutup kemungkinan bisa bekerjasama dengan Kemenag. Kemenag membuka diri selebar-lebarnya denga Madrasah dibawah naungan LP Ma’Arif NU Gresik, dan apabila ada sesuatu hal yang tidak menyenangkan bisa disampaikan langsung,” tambahnya.

Kontributor : Fiqi

Editor : Ahmad Zain

Leave a reply