Lazisnu Santuni Bayi Yatim Piatu Akibat Covid di Balongpanggang

0
388

Gresik | NUGres – Di tengah Giat Penanganan Covid dan Penyaluran Donasi untuk warga terdampak pandemi, Lazisnu (Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah NU) Gresik memberikan perhatian khusus pada Bayi yatim piatu berusia sebulan, yang kedua orang tuanya baru saja meninggal dunia.

Perwakilan dari PC Lazisnu Gresik dan MWCNU Lazisnu Balongpanggang mendatangi kediaman Bayi di Desa Pinggir, Kecamatan Balongpanggang, Gresik pada Jumat (23/7).

Turut hadir, Wakil Skretaris PCNU Gresik, Dr. A. Syifaul Qulub, M.Ei., dan Bendahara MWCNU Balongpanggang, H. Sutoyo dalam kunjungan tersebut.

Wakil Sekretaris PCNU Gresik, Syifaul Qulub, menyampaikan bahwa NU hadir melalui Lazisnu untuk menyalurkan donasi berupa 4 paket sembako dan vitamin, serta menyampaikan iktikad baik untuk merawat dan menanggung pendidikan sang Bayi.

“Kami bersama Lazisnu PCNU Gresik dan MWCNU Balongpanggang tidak hanya memberikan donasi, namun sebagai wujud perhatian kami juga siap menanggung pendidikan bayi sampai dewasa nanti”, tukasnya.

Diketahui, Bayi laki-laki yang bernama Bayhaqi Nur Syihabudin tersebut ditinggal Ibunya meninggal dunia selang 11 hari pasca melahirkan dengan status terkonfirmasi positif Covid 19. Setelah 9 hari pasca ditinggal Sang Ibu, Sang Ayah juga meninggal dunia, namun hasil swab PCR terakhir menunjukkan hasil negatif.

Nenek Bayi Baihaqi

Saat ini, Bayi dan kedua kakaknya tinggal bersama Kakek dan Neneknya. Kakak pertama yang masih berusia 13 tahun sedang menempuh pendidikan Madrasah Tsanawiyah di Jombang, sedang Kakak keduanya berusia 8 tahun dan sekolah di Balongpanggang. (Jalil)

Leave a reply