Lama Vakum, PR GP Ansor Sidomukti Bungah Akhirnya Terbentuk

0
255

BUNGAH | NUGres – Setelah sekian lama vakum atau mengalami kekosongan kepengurusan, jajaran Pengurus Ranting Gerakan Pemuda Ansor atu PR GP Ansor Sidomukti akhirnya terbentuk.

Sejumlah pengurus Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Bungah melakukan Turba dalam rangka pembentukan kepengurusan Ranting GP Ansor Sidomukti masa khidmat 2020-2022. Prosesi sidang pembentukan kepengurusan baru ini digelar di MI Nurul Ulum Desa Sidomukti, Kecamatan Bungah, Gresik. Sabtu (29/08/2020) malam.

Dihadiri sejumlah jajaran NU Ranting Sidomukti, kegiatan tersebut dimaksud sebagai pelebaran sayap kaderisasi organisasi GP Ansor ditingkat ranting.

Ketua PAC GP Ansor Bungah, Ahmad Shodiq mengatakan, keberadaan Ansor Ranting Sidomukti baru kali ini berdiri kembali, setelah sekian tahun mengalami kevakuman.

“Kami sangat berbangga dan sangat besar harapan akhirnya kepengurusan Ansor di Desa Sidomukti ini kembali terbentuk setelah mengalami kevakuman,” katanya.

Dalam rapat sidang pembentukan kepengurusan ranting itu, peserta yang hadir menyepakati Ahmad Fatoni Fahmi sebagai Ketua Ranting GP Ansor Sidomukti.

“Alhamdulillah, saya mohon doa restu agar bisa mengemban amanat ini, sehigga bisa menjalankan roda organisasi Ansor, serta bisa berkhidmat di NU,” kata Fatoni.

Fatoni mengungkapkan, pihaknya dalam waktu dekat akan menggelar rapat program kerja, sekaligus membahas terkait pelaksanaan pelantikan.

“Dalam waktu dekat kita akan menggelar rapat terkait program-program kerja selama satu periode. Selain itu kita juga akan membahas prsiapan pelantikan,” tadasnya.

Sementara Ketua Tanfidziyah NU Sidomukti, Rozikin mengungkapkan rasa bangga atas terbentuknya kepengurusan Ranting Ansor Sidomukti. Pihaknya berjanji akan mendukung penuh dan selalu bersinergi dengan Ranting Ansor Sidokumpul.

“Kami yang berada di jajaran pengurus NU Ranting Sidomukti merasa sangat bangga karena kepengurusan Ansor Ranting Sidomukti telah terbentuk, dan kami siap mensupport penuh kedepannya,” ungkapnya.

Sebagai informasi, sebelum membentuk kepengurusan Ranting Ansor Sidomukti, PAC Ansor Bungah telah membentuk kepengurusan ranting disejumlah desa di Kecamatan Bungah. (Rifqi)

Leave a reply