Lailatul Ijtima’ Sebagai Ajang Konsolidasi Warga NU Sidayu

oleh -26 Dilihat
Suasana Lailatul Ijtima' MWCNU Sidayu di Desa Tlogorambit Kecamatan Sidayu. (Syafik Hoo)

SIDAYU | NUGres – Sebanyak 800 warga NU Kecamatan Sidayu, Jum’at (21/02/2020) kemarin¬†tumplek blek jadi satu dalam acara Lailautul Ijtima’. Acara pertemuan sebulan sekali itu menjadi ajang konsolidiasi dan penguatan ideologi Ahlussunah Waljamaah Annahdliyah.

Pantauan di lapangan, acara Lailatul Ijtima’ yang berlangsung di Desa Tlogorambit Kecamatan Sidayu, diawali dengan istighosah dan tahlil yang dipimpin oleh Rois Syuriah KH Farhan. Terlihat para jama’ah yang hadir ikut berdzikir secara khusuk.

Ketua Tanfidziyah MWC NU Sidayu H Sholihun Hadi mengatakan Lailatul Ijtima’ adalah tempat berkumpulnya warga NU, dari semua lapisan. Baik tua maupun muda. Kegiatan ini memberikan manfaat bagi warga NU untuk selalu berkhidmah dan sebagai ajang silaturrahim dan komunikasi.

Simak Juga:  51 Pengurus Cabang PMII Gresik 2022-2023 Dikukuhkan
Suasana Lailatul Ijtima’ MWCNU Sidayu di Desa Tlogorambit Kecamatan Sidayu. (Syafik Hoo)

“Diharapakan ajang ini juga bisa mensinergikan element lapisan masyarakat paling bawah dan pengurus NU. Juga untuk menguatkan dan doktrin Amalan NU Yang selama ini kita pertahankan,” ungkapnya di hadapan jam’iyah yang hadir.

Selain itu Solihun Hadi juga mengungkapkan, kegiatan ini juga ajang untuk memasifkan koin muktamar ke semua ranting sebagai bentuk sosialisasi dan donasi. “Koin Muktamar ke 34 akan di laksanakan di lampung yakni tanggal 22-27 Oktober 2020 dan untuk sidayu nanti dipusatkan di lembaga Kanjeng sepuh 1 Maret besok,” ujarnya.

Kontributor : Syafik Hoo
Editor : Aam Alamsyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *