KPU Gresik Ajak Generasi Z Berperan Aktif dalam Pemilu 2024

0
200

KEBOMAS | NUGres – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik, berharap pelajar turut berperan aktif dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 mendatang.

Menyambut pesta demokrasi tersebut KPU Gresik bersamai diskusi pelajar IPNU dan IPPNU Gresik dengan tema “Peran strategis pelajar dalam menyukseskan pemilu 2024”  (11/11/2022), di Kantor NU Gresik, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kebomas, Gresik.

Divisi Sosdiklih SDM dan Parmas KPU Gresik, Makmun, mengatakan  pelajar harus terlibat aktif dalam menyambut pesta demokrasi ini. Keterlibatan dan peran pelajar sangatlah penting dalam kontestasi pesta demokrasi sekaligus sebagai momentum untuk menentukan nasib bangsa 5 tahun ke depan.

“Sebagai generasi Z sudah saatnya untuk terlibat dan berperan aktif dalam kontestasi 2024 mendatang jangan menjadi penonton saja apalagi jadi provokator,” ujar Makmun.

Dalam paparannya Makmun menambahkan kesuksesan pemilu diukur dengan tingginya angka partisipasi dari peserta pemilu, penyelenggara pemilu, hingga pemilih yang cerdas.

Simak Juga  Bawaslu Gresik Luncurkan Sentra Gakkumdu, Pengawas Pemilu Dihimbau Cepat Lakukan Koordinasi

“Jadilah bagian dari sejarah lima tahunan bangsa ini, baik menjadi penyelenggara pemilu atau setidkanya menjadi volunter menjadi pemilih cerdas,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua PC IPNU Gresik Syifaul Mukminin mengungkapkan terima kasih kepada KPU Gresik yang telah bersedia menemani dan memberikan pengetahuan tentang Demokrasi kepada kader IPNU-IPPNU Gresik. Sebagai kader milenial Nahdlatul Ulama  IPNU-IPPNU harus proaktif dalam pagelaran pesta demokrasi 2024.

“Jangan menjadi penonton akan tetapi harus mengambil peran penting dalam agenda penting tersebut,” tegas Faul sapaan akrabnya.

Salah seorang peserta, perwakilan anak cabang IPNU driyorejo merasa senang mengikuti diskusi ini. Acara berjalan gayeng diakhiri dengan tanya jawab dan foto bersama.

Hadir dalam acara tersebut Dewan Pembina IPNU, Ketua IPNU dan IPPNU Gresik dan jajaran pengurus serta ketua dan sekretaris IPNU-IPPNU Kecamatan se Kabupaten Gresik. (HO/Chidir)

Leave a reply