Kirab Koin Muktamar NU Obati Kerunduan Warga Nahdliyin

0
238

nu.gres. Gerakan menuju kemandirian NU melalui kegiatan koin NU yang kini dilanjutkan dengan gerakan Koin Muktamar NU disambut antusias oleh warga Nahdliyin di berbagai daerah, tak terkecuali di Gresik. Koin Muktamar NU yang divisualisasikan dengan Kotak Besar bertuliskan Koin Muktamar NU itu di arak keliling ranting dengan berbagai atraksi untuk menambah semarak kegiatan dilangsungkan di MWC NU Ujungpangkah, Selasa (14/01/2020).

Kirab Koin Muktamar NU di Kecamatan Ujungpangkah mengambil start dari Ranting NU Desa Sekapuk, dilanjutkan melalui rute desa Gosari, Cangaan, Banyuurip, Pangkah Wetan dan berakhir di Desa Pangkah Kulon. Sepanjang perjalanan kirab, atraksi pencak silat Pagar Nusa dan lantutanan sholawat diiringi suara tabuh terbang dari Group ISHARI meramaikan kegiatan, warga antusias dan memadati jalan yang dilalui rombongan.

Saat rombongan kirab berhenti di Ranting NU Desa Cangaan, dalam sambutanya, Ketua Ranting NU Cangaan mengatakan, bahwa warga NU di Cangaan sangat bergembira bahkan banyak ibu-ibu Muslimat bilang kalau mereka merasa terobati kerinduanya karena disambangi Muktamar meski mereka tinggal di desa.

Di finish kirab, rombongan mengikuti ceremony acara untuk pelepasan kirab koin yang akan dilanjutkan ke MWCNU di Kecamatan selanjutnya. di Desa Pangkah Kulon, Kotak Koin Muktamar NU yang dibawa itu dibuka bersama-sama dan dihitung uang yang masuk. Terkumpul dana sebesar Rp. 18.845.000,- uang yang masuk bervariasi bentuk baik berupa koinlgam, uang kertas bahkan ada yang menyumbang dengan bentuk cek.

Kirab Koin selanjutnya akan bergilir di 15 MWCNU sampai dan PCNU menargetkan dana terkumpul sebesar 1 Milyard rupiah.

Kontributor : Syafi`nu

Leave a reply