Kiai Sueib Bimbing Non Muslim Lafalkan Syahadat

0
805

GRESIK | NUGres – Selasa pagi (27/3) di PCNU Gresik, dua kalimat syahadat keluar dari mulut perempuan non muslim dengan bimbingan Katib Syariyah PCNU Gresik KH. Sueib Zunaidi.

Junita Sajow (37th), perempuan kelahiran Manado itu bersama suaminya Aditya Damar Prasetyo datang ke PCNU setelah melalui perjalanan panjang dari luar kota.

“Saya ini memang tidak dikehendaki keluarga karena niat saya untuk masuk Islam. Sehingga bersama suami lari dari rumah, dan oleh supir truk yang kami tumpangi diajak ke sini untuk mewujudkan niat jadi muslimah,” ungkap Junita sebelum ikrar masuk Islam.

Oleh Kiai Sueib didampingi pengurus lainnya Syifaul Qulub dan Ketua Lazisnu H. Musoffa Aziz, pengakuan Junita itu disambut baik.

“Alhamdulillah, ini adalah hidayah dari Allah SWT. Meskipun dengan alasan mengikuti suami, itu adalah wasilah datangnya hidayah. Semoga niat dan perjuangan saudara mendapat bimbingan dari Allah SWT,” ujar Kiai asal Benjeng ini.

Usai mengikrarkan diri dengan melafalkan dua kalimat syahadat, Kiai Sueib membimbing cara berwudlu dan tata cara mandi besar atau jinabat.

Lazisnu Gresik pun menghadiahi seperangkat alat sholat, Al-Qur’an dan uang satu juta rupiah pada pasangan ini.

Ketua Lazisnu serahkan bantuan uang dan perangkat sholat pada Junita.

Keduanya pun terharu dan berkaca-kaca atas respon dan kemurahan pengurus NU Gresik. Rencananya, keduanya melanjutkan perjalanan ke kalimantan kembali ke rumah suami.

Kontributor : Zakky

Editor : A. Zain

Leave a reply