Kiai Machfud: NUGres Kudu Iso Istiqomah

0
584

DUKUN | NUGres – Menjelang agenda peluncurannya, crew NUGres lakukan roadshow sowan ke para Kiai di Gresik salah satunya adalah Rois Syuriah PCNU Gresik KH. Machfud Ma’sum. Ditemui di kediamanya di Pondok Pesantren Ihyaul Ulum Dukun, Rabu (11/3) crew NUGres dapat nasihat-nasihat luar biasa.

Usai bertemu dengan Ketua Tanfidziyah PCNU Gresik KH. Chusnan Ali, perjalanan crew sore itu berakhir di Dukun. Saat menyampaikan undangan sekaligus minta arahan ke Kiai Chusnan, NUGres dihadiahi sebuah video pendek ungkapan dukungan dan ucapan selamat oleh Kiai asal Bungah ini.

Sementara itu, saat crew tiba di kediaman Kiai Machfud, NUGres mendapat pesan penting untuk istiqomah dalam menjalankan media center PCNU Gresik.

“Iki opoae sing wes dilakoni lan nduwe rencana opo. Kudu sing istiqomah, ojo koyok pengurus sing bar dilantik terus turu mane,” pesan pengasuh Pesantren Ihya’ ini.

Meski kondisinya tampak kurang sehat, Kiai Machfud cukup lama menemui crew di teras kediamanya. Kakak dari Kiai Robbach Maksum ini banyak bercerita tentang konsistensi para orang-orang dahulu dalam memegang prinsip dan kecintaanya pada NU.

Kontributor : Syafiuno

Editor : Ahamd Zain

 

Leave a reply