KH. Syamsuddin dan Masidi Pimpin MWC NU Cerme

0
343

CERME | NUGres – MWC NU Cerme hari ini, Minggu (9/2/20) gelar Konferensi Wakil Cabang NU untuk menetapkan pokok-pokok program kerja dan kepemimpinan MWC NU Cerme baik Syuriyah maupun Tanfidziyah.

Bertempat di aula kantor MWC, Konferensi ini diikuti 35 utusan Ranting dari 40 Kepengurusan Ranting yang ada. Sejak pukul 10.00, konferensi dimulai dengan seremonial dan sidang-sidang komisi dan pleno Komisi.

Melalui mekanisme Ahlul Halli Wal Aqdi (Ahwa), KH. Syamsuddin terpilih menjadi Rois Syuriah MWC NU Cerme. Sebanyak 5 anggota AHWA terpilih melalui mekanisme usulan, yakni KH. Syamsuddin, H. Arsyad Jauhari, H. Nur Hadi, H. Suwaji dan H. Kusnan. Kelima anggota Ahwa ini bermufakat memberikan mandat Rois Syuriyah pada KH. Syamsuddin.

Lain hannya dengan Rois Syuriah, mekanisme pemilihan Ketua Tanfidiyah dilakukan secara terbuka oleh seluruh delegasi. Dari 35 Ranting, 22 utusan menjatuhkan pilihan pada Masidi.

Secara aklamasi, Masidi terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah MWC NU Cerme. Sementara calon lain, 6 orang yang diusulkan memperoleh suara jauh dari Masidi.

Nadlilah Badaruddin, Wakil Ketua PCNU Gresik yang pemimpin sidang pleno pemilihan menyatakan bahwa secara sah forum ini menetapkan Masidi sebagai Ketua Tanfidziyah MWC NU Cerme.

“Alhamdulillah akhirnya proses regenerasi dan kaderisasi melalui Konferensi di MWC NU Cerme ini sukses, dan insya Allah ini harapan baik untuk roda organisasi, karena lahir dari proses yang sangat baik,” terang Nadlilah yang juga menjabat sebagai Camat Kecamatan Manyar ini.

Kontributor : Zakky

Editor : Ahmad Zain

Leave a reply