Keliling Kampung Baca Sholawat, Warga Bungah Bentengi Diri Dari Korona

0
11380

BUNGAH | NUGres – Tadi malam (17/3) puluhan warga Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Gresik, keliling Desa dengan membaca sholawat Li Khomsatun. Hal ini dilakukan berharap masyarakat desa selalu mendapat keselamatan dan terhindar dari berbagai macam penyakit khususnya wabah Korona atau Covid-19.

Kegiatan yang di ikuti oleh berbagai kalangan baik bapak-bapak, ibu-ibu, pemuda, dan para santri bahkan anak-anak kecil tersebut berpusat di Masjid Kiai Gede. Kemudian warga berjalan mengelilingi Desa dan di tiap pertigaan maupun perempatan berhenti dengan membacakan adzan di iringi sholawat.

“Kegiatan seperti ini sudah dari zaman dulu ada, orang-orang terdahulu kalau ada wabah penyakit menular pasti melakukan kegiatan seperti ini sebagai wujud meminta pertolongan dan perlindungan kepada Allah SWT,” ujar Ketua Remaja Masjid Kiai Gede, Ahmad Zainuddin.

Senada, Muhammad Hanif, salah satu warga yang mengikuti kegiatan ini mengatakan, sholawat ini dilantunkan mengelingi desa untuk perlindungan masyarakat dari wabah penyakit khususnya Korona.

“Insya Allah kalau yang bersholawat dan berdoa banyak maka akan semakin qobul,” harapnya.

Selain Desa Bungah, di sejumlah desa di Kecamatan Bungah pun turut menggelar kegiatan seperti ini, diantaranya Desa Kisik, Desa Bedanten, dan Desa Legowo.

Kontributor : Rifqi

Editor : A. Zain

Leave a reply