Jelang Satu Abad NU, Klinik Mabarrot Al Mustasyfa Ujungpangkah Lakukan Grand Opening

oleh -71 Dilihat
Peresmian Klinik Mabarrot Al Mustasyfa MWC NU Ujungpangkah
Grand opening klinik mabarrot Al Mustsyfa Ujungpangkah dihadiri oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Wakil Ketua PWNU Jawa Timur Gus Abdussalam Shohib. Foto : NUGres

UJUNGPANGKAH | NUGres – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Ujungpangkah, menggelar Grand opening Klinik Mabarrot Al Mustasyfa Ujungpangkah Gresik, pada Kamis (26/1/2023) siang.

Ketua MWC NU Ujungpangkah, KH Nafisul Athok, menyampaikan bahwa Klinik Mabarrot MWC NU Ujungpangkah telah berdiri sejak 30 tahun silam, namun mengalami mati suri selama hampir 20 tahun.

“Menyambut Harlah satu abad NU dan menjemput NU abad kedua, kami berikhtiar menghidupkan kembali layanan kesehatan Klinik Mabarrot, semoga kehadirannya bermanfaat untuk jamaah dan warga Ujungpangkah secara luas,” tutur Gus Athok, sapaan akrabnya.

Ditambahkannya, saat ini Klinik Mabarrot Al Mustasyfa memberikan pelayanan kesehatan antara lain Unit Gawat Darurat (UGD), Poli Umum, Poli Gigi, Poli Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), Poli Fisioterapi, Pelayanan Farmasi, serta Laboratorium.

“Sebelumnya soft opening telah dilakukan sebulan lalu, pada awal Desember 2022. Hingga sampai grand opening ini, pasien yang datang memanfaatkan layanan kesehatan Klinik Mabarrot berjumlah lebih dari 1000 orang, Alhamdulillah” tandas Gus Athok.

Melihat hal ini pihaknya beserta jajaran MWC, Lembaga dan Badan Otonom NU Ujungpangkah bertambah semangat dan rasa optimisnya. Hingga mantapkan untuk menggelar grand opening. Gus Athok juga mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarkat ujung pangkah dan Pemerintah Kabupaten Gresik

Gus Athok juga mengakui dan mengapresasi bentuk perhatian dan dukungan Bupati Gresik Fandi Akmad Yani, di mana telah memberikan kemudahan akses dalam merevitalisasi dan rebranding Klinik Mabarrot Al Mustasyfa yang memang sangat dibutuhkan hadirnya oleh warga Ujungpangkah Gresik khususnya warga Nahdliyin.

Simak Juga:  Koordinasi Persiapan Harlah 1 Abad NU, Ketua Muslimat NU Kunjungi Ketua PCNU Gresik

“Insyaallah pada bulan puasa nanti, kita usahakan pasien yang mendapatkan layanan kesehatan di klinik ini dapat menggunakan BPJS, mumpung wonten Gus Yani niki, Nggih Gus,” tutup Gus Athok yang ditanggapi senyum semringah Bupati Milenial tersebut.

Sementara itu Mewakili Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU Gresik), Wakil Ketua PCNU Gresik Dr Syifaul Qulub memberikan apresiasi terhadap hadirnya layanan kesehatan ini. Menurut hematnya pendigadayaan abad kedua NU ialah semakin banyaknya layanan jamaah dan kolaborasi multistakeholder.

Pada gilirannya, Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU Jawa Timur), KH Abdussalam Shohib, menambahkan bahwa ada tiga hal yang pasti membawa dampak maslahah. Ketiga hal itu ialah masalah ekonomi, pendidikan, dan kesehatan.

“Maka pada Abad Kedua NU, tidak ada yang kita butuhkan lagi selain memberikan pelayanan (ekonomi, pendidikan, dan kesehatan) kepada jamaah,” tegas Gus Salam. Ia juga berharap Klinik Mabarrot Al Mustasyfa terus berkembang, meningkatkan kualitas serta adaptif dengan kebutuhan zaman.

Gus Salam PWNU Jatim
Gus Salam turut menghadiri Grand Opening Klinik Mabarrot Al Mustasyfa Ujungpangkah Gresik. Foto: NUGres

Selanjutnya sebelum dilakukan peresmian, pada kesempatan itu Bupati Fandi Akhmad memberikan apresiasi atas grand opening Klinik Mabarrot NU. Gus Yani melihat geliat jamiyah NU menyongsong satu abad dengan secara marathon membuka layanan fasilitas kesehatan adalah hal yang sangat bagus untuk didukung secara bersama-sama.

Gus Yani berharap, setelah Grand Opening banyak inovasi yang perlu dikonsep sekaligus dijalankan, “Maka perlu membuat program strategis apa selama satu tahun, lalu sambil jalan terus dievaluasi dan diperbaiki. insya allah dan semoga tidak akan mati suri lagi,” kata Gus Yani

Simak Juga:  Pergunu Gresik Gelar Silaturrahmi Dan Pelantikan Masa Khidmah 2022-2027

Kendati pelaksanaan Grand Opening Klinik Mabarrot Al Mustasyfa ini diiringi dengan hujan deras, namun tidak menyurutkan semangat ratusan undangan dan warga Nahdliyin yang hadir sebagai bentuk dukungan.

Semuanya secara khidmat mengikuti seluruh rangkaian acara sebagai apresiasi ikhtiar MWC NU Ujungpangkah dalam memberikan layanan kesehatan melalui Klinik Mabarrot Al Mustasyfa.

Selain Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani), Wakil Ketua PWNU Jatim KH Abdussalam Shohib, Wakil Ketua PCNU Gresik Dr Syifaul Qulub, Sekretaris PCNU Gresik Gus Syifaul Fuad, Ketua PC LKNU Gresik H Ridwan, jajaran Syuriah dan Tanfidziyah MWC NU Ujungpangkah.

Nampak hadir pula jajaran OPD Kabupaten Gresik, Forkopimcam Ujungpangkah, Kades Se Ujungpangkah, serta MWC NU tetanggaPengurus Ranting NU Se Ujungpangkah.

Sekedar informasi, sehari sebelum grand opening ini dilakukan, warga dari di Kecamatan Ujungpangkah Gresik mendapatkan pemeriksaan mata secara gratis di Klinik Mabarrot Al Mustasyfa. Kegiatan itukerja sama dengan Klinik Mabarrot Al Mustasyfa dengan KMU Gresik.

250 kupon bakti sosial periksa mata gratis dibagikan oleh Klinik Mabarrot Al Mustasyfa MWC NU Ujungpangkah kepada warga di sejumlah desa atau Ranting NU Ujungpangkah Gresik. 18 Ranting NU Ujungpangkah masing-masing mendapatkan 15 kupon. (Chidir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *