IPNU-IPPNU Watuagung, Bungah Gelar Peringatan HUT RI Ke 75

0
213

 NUGres | Bungah – Hari ini (17/08/2020) puluhan pelajar NU Desa Watuagung mengikuti upacara bendera dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, yang bertempat di lapangan Desa Watuagung, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik.

Upacara dipimpin langsung oleh Ketua IPNU Ranting Watuagung, Diva Zamrullah. Dalam sambutannya, Diva mengatakan untuk selalu menggelorakan semangat nasionalisme dengan konsep Hubbul Wathan Minal Iman yang sudah mengakar pada jiwa warga nahdliyin ke setiap anggotan IPNU-IPPNU Ranting Watuagung.

Acara dimulai dengan pengibaran bendera merah putih oleh pasukan pengibar bendera diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta serta pembacaan Pancasila, teks proklamasi, dan Undang-Undang Dasar 1945.

“Terus terang acara pada hari ini pertama kalinya kami dari Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Desa Watuagung menggelar apel upacara bendera kemerdekaan Republik Indonesia bersama seluruh anggota dan itu di luar dugaan saya jika peserta upacara akan membeludak seperti ini,“ ujar Diva Zamrullah, Ketua IPNU Ranting Watuagung, Senin (17/08/2020).

Diva menyatakan bahwa ini pertama kalinya IPNU-IPPNU Ranting Watuagung mengadakan acara terkait peringatan HUT RI dengan seluruh anggota ranting, meskipun momentum kemerdekaan kali ini berada di masa pandemi covid-19 tidak menyurutkan semangat anggota dan tentunya tidak mengabaikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.​K

“ami etap mengutamakan kesehatan, apalagi di masa pandemi seperti ini kita harus patuh pada protokol untuk selalu memakai masker saat keluar rumah dan menjaga jarak ketika berada di kerumunan,” imbuhnya.

Acra yang dihadiri puluhan pelajar itu berlangsung dengan khidmat dan tertib, kemudian di akhir upacara, seluruh peserta menggelar do’a bersama untuk mengenang dan mendo’akan para pahlawan yang telah berjasa memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.​

Kontrihutor : Al-Faris

Leave a reply