IPNU-IPPNU Gresik Punya Nahkoda Baru

0
404

GRESIK | NUGres – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama Gresik melangsungkan konferensi cabang (Konfercab) XXVI – XXV pada Jum’at (02/04/2021) di Pondok Pesantren Mambaus Sholihin Suci, Manyar, Gresik.

Dwi Wahyu ketua PC IPNU Gresik demisioner menuturkan, dalam konfercab kali ini mengangkat tema “Spirit dan Aktualisasi Pelajar NU Gresik di era adaptasi Baru”, menurutnya, tema tersebut merefleksikan harapan kepada kepengurusan periode berikutnya.

Dalam Konfercab kali ini, Ketua PC IPPNU Kabupaten Gresik demisioner, Nur Afifah mengajak kalangan pelajar putri NU untuk menjakankan program IPPNU Ber KTA melalui Aplikasi yang telah di buat oleh PC IPPNU Gresik.

“konfercab kali ini juga melaunching aplikasi KTA tersebut Sekaligus Mengukuhkan majelis Alumni IPPNU Gresik,” katanya.

Sementara itu, Khoirul Mubtadi’in selaku ketua Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jawa Timur mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Konfercab PC IPNU IPPNU Kabupaten Gresik.

“Saya berharap, regenerasi berikutnya mampu melahirkan kader-kader yang loyalitas, militan terhadap organisasi dan mampu menjawab tantangan IPNU IPPNU di era perubahan zaman sesuai tema yg di usung tersebut,” harapnya.

Dalam momen konfercab ini, turut diumumkan juara PC Awards untuk PAC IPNU-IPPNU di kabupaten gresik yg telah melalui penjurian dan seleksi yang ketat. Hasilnya juara umum untuk semua kategori di raih oleh Kecamatan bungah.

Nahkoda baru pun sudah terpilih dalam Konfercab kali ini, untuk PC IPNU rekan Syifaul Mukminin dari Manyar mendapatkan kepercayaan peserta konferensi, sementara rekanita Imroatuz Zuhriyah dari Duduksampeyan mendapat mandat memimpin IPPNU Gresik dalam 2 tahun kedepan.

“Amanah kepemimpinan ini bukan semata hanya untuk saya, melainkan ini amanah untuk rekan-rekanita semua. Semoga dalam mengemban amanah ini kita semua senantiasa diberikan pertolongan oleh Allah dan selalu kompak dan bisa bersama-sama membawa PC Gresik lebih baik lagi, ujar Imroatuz Zuhriyah saat menyampaikan sambutan.

Ketua IPNU terpilih, Syifaul Mukminin menyebut, sesuai dengan tema yang diusung pada konfercab, maka pimpinan cabang yang akan dibentuk wajib memberikan contoh, tidak hanya menyampaikan narasi.

“Marwah IPNU-IPPNU ada pada pribadi rekan-rekanita semua, oleh karena itu mari kita tunjukan akhlaq yang bisa menjadi tauladan dan pembeda bagi pelajar yang belum bergabung bersama IPNU-IPPNU,” tandasnya.

Kontributor : Nizam

Editor ; Qomar

Leave a reply