Hadiri Launching Koin NU Sehat, A’wan Syuriyah PCNU Gus Yani Optimis RS-NU Gresik Terwujud

0
469

GRESIK | NUGres – PCNU Gresik bersama jajaran pengurus MWCNU, Lembaga-lembaga NU, dan Badan Otonom NU melakukan peluncururan Gerakan Koin Sehat NU, Rabu (24/4/2022). Kegiatan yang dikemas dengan Buka Bersama itu, dihelat di Musala An-Nahdloh, Kantor PCNU Gresik Jl Dr Wahidin Sudirohusodo, Kebomas, Gresik.

Nampak hadir jajaran Rois Syuriah NU Gresik KH Mahfudz Ma’sum, Katib Aam Abdul Malik, Ketua PCNU Gresik KH Mulyadi, Ketua A’wan PCNU Gresik sekaligus Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Ketua DPRD Gresik Abdul Qodir, dan Ketua DPD Nasdem Saiful Arif dan Kepala BPN Gresik,

Dalam sambutannya, KH Mulyadi mengatakan bila Gerakan Koin NU Sehat diyakini akan berjalan sukses. “Kita (PCNU Gresik) sedang berlari untuk dapat memberikan layanan kepada para Jamaah dan Jamiyah NU,” tuturnya.

 

Oleh karena, lanjut Pemangku Pesantren Darul Ihsan Menganti ini Gerakan Koin NU Sehat menjadi ikhtiar terwujudunya layanan kesehatan bagi warga Nahdliyin ini akan membagi tugas.

“Selanjutnya, setelah dilaunching, kita akan segera melakukan pembagian tugas dan membentuk Korbid Gerakan Koin NU Sehat yang dipunggawai oleh LAZISNU Gresik,” imbuh Kiai Mul, sapaan KH Mulyadi.

Menutup sambutannya, Kiai Mul berharap ada kekompakan yang senantiasa terjalin antara Pengurus Ranting hingga Cabang. Sehingga dengan Gerakan Koin NU Sehat berjalan sukses sebagaimana Koin Muktamar NU beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani), yang hadir di tengah acara mengapresiasi gerakan kemandirian yang dilakukan PCNU Gresik.

“Kita itu besar dalam jumlah, rapuh dalam kekompakan. Sakjane nek wayah ngeten niki yakin, support penuh dan berdoa,” pesan Gus Yani.

Usai melaunching dengan memasukkan sejumlah uang ke dalam kotak dengan bertulis Koin NU Sehat, Gus Yani berharap proses berdirinya Rumah Sakit,

“Mudah-mudahan segera dapat mewujudkan rumah sakit NU di Kabupaten Gresik didukung oleh seluruh elemen, seluruh pihak,” tutupnya.

Selain melaunching Gerakan Koin NU Sehat, kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis 33 kendaraan R2 dari Pemkab Gresik untuk Pengurus MWCNU dan Banom NU Gresik.

Lain itu, Kepala BPN Gresik juga menyampaikan rasa salutnya atas perhatian Bupati Gresik kepada Nahdlatul Ulama, diantaranya membantu dan mengawal 3,3 hektar tanah untuk NU Center PWNU Jawa Timur di Driyorejo, serta 9 ribu meter di Cerme Kidul untuk Rumah Sakit NU Gresik.

Acara ditutup dengan Shalat Mahgrib berjamaah dipimpin KH Mahfudz Ma’sum dilanjutkan dengan buka bersama dan ramah tamah. (Chidlir)

Leave a reply