Gelar Makesta, IPNU-IPPNU Kebomas Siapkan Generasi NU yang Tangguh

0
385

KEBOMAS | NUGres_Guna mempersiapkan para generasi Nahdhatul Ulama’ (NU) yang tangguh di masa mendatang, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kebomas menggelar kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) bagi tingkat pelajar NU.

Kegiatan berlangsung selama dua hari, Jumat hingga Sabtu, (24-25/01/20) di Madrasah Ibtidaiyah (MI)​ Mambaur Rohmah Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

Makesta merupakan jenjang awal pengkaderan serta proses pengenalan Ahlusunnah Wal jamaah dan Ke-NU-an kepada para anggota IPNU dan IPPNU.

“Kegiatan ini adalah kegiatan pengkaderan yang wajib diikuti oleh para anggota baru,” Terang Rohmatul Ummah selaku Ketua panitia.

Lebih lanjut lagi, Rohmatul menjelaskan bahwa​ Makesta merupakan upaya dari para pemuda NU untuk menyiapkan pemimpin NU melalui tubuh IPNU dan IPPNU.

“Terus belajar, berjuang, bertaqwa. Kalau bukan kita, siapa lagi penerus perjuangan Ulama NU. Maka dengan kegiatan ini diharapkan kader NU di Kecamatan Kebomas pada masa yang akan datang menjadi semakin kuat, dan Makesta ini juga sebagai wadah memperkenalkan cara mengelola organisasi dengan baik agar dapat menyambung estafet kepemimpinan NU,” pungkasnya.

Selama dua hari, 25 peserta tampak sangat antusias mengikuti kegiatan. Berbagai materi yang disampaikan juga berjalan dengan lancar, dan para peserta menyimaknya dengan baik.

Sementara itu, Ketua IPNU Anak Cabang Kebomas, Abdul Latif menjelaskan bahwa pendirian komisariat-komisariat IPNU-IPPNU di Madrasah tingkat Ibtidaiyah/Dasar Kelas akhir dan tingkat SLTP/Madrasah Tsanawiyah adalah tindak lanjut MoU (Mind Of Understanding) atau komitmen kerjasama antara LP Ma’arif NU Gresik dengan IPNU-IPPNU Cabang Gresik.

 

Kontributor : Syafiuno

Editor : Ahmad Zain

Leave a reply