Gandeng MUI Gresik, PAC Fatayat NU Duduksampeyan Bekali Anggota Ilmu Pemulasaran Jenazah

0
697

DUDUKSAMPEYAN | NUGres – Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Kecamatan Duduksampeyan melakukan pertemuan rutin seluruh anggota se kecamatan Duduksampeyan di Desa Sumengko, Minggu (23/01).

Dalam pertemuan rutin itu, dihadiri oleh 34 pimpinan ranting dengan ratusan anggota yang berkumpul.

Menariknya, pertemuan rutin anggota dan pengurus tingkat pimpinan ranting dan pimpinan anak cabang kecamatan Duduksampeyan ini diisi dengan pelatihan Pemulasaran jenazah, yang berkolaborasi dengan MUI Kabupaten Gresik dalam hal ini diisi oleh KH Ainur Rofiq dan KH. Fathoni.

Menurut Suliyah, selaku Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Duduksampeyan, bahwa kegiatan rutinan ini berkolaborasi dengan MUI Kabupaten Gresik.

“Dengan adanya pelatihan Pemulasaran Jenazah dalam pertemuan kali ini, kami berharap kepada seluruh anggota dan pengurus Fatayat NU se Kecamatan Duduksampeyan ini, memahami tata cara memandikan jenazah secara islami.” Jelas Suliyah.

Simak Juga  Peserta Konferensi MWCNU Panceng Pilih Duet KH Abd Azis Rohim dan K. Moh Halim.

“Selain itu, dikarenakan praktek Pemulasaran Jenazah termasuk kebutuhan dalam bermasyarakat, maka anggota dan pengurus ini harus bisa dan siap, ketika keluarga atau tetangga membutuhkan mereka” Tambah Kader Fatayat asal Desa Samirplapan tersebut.

Diakhir penyampaian kepada crew nugres. “Kami berterimakasih kepada pengurus MUI Kabupaten Gresik, karena sudah membuka pintu kerjasama ini, semoga kedepannya kita bisa bekerjasama dibidang yang lainnya” Tutup Suliyah. (Mdz)

Leave a reply