Fatayat NU Gresik Gelar Baksos dan Ajak Anggotanya Kampanye Sayang Keluaga

0
531

GRESIK | NUGres РFatayat NU Cabang Gresik gelar bakti sosial dengan membagikan 2.500 masker, 1000 sabun cuci tangan dan tempat cuci tangan di beberapa titik daerah di Kabupaten Gresik, Rabo (08/04).

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dari Fatayat dalam mendukung pencegahan Covid-19 di Kabupaten Gresik. Karena menurut mereka pencegahan virus korona memang tanggung jawab bersama.

“Sinergi antara ulama’, umaro’ dan segenap elemen masyarakat sangat dibutuhkan. Sudah saatnya kita semua melakukan yg kita bisa,” terang Ainul Faradisa Ketua PC Fatayat Gresik.

Dalam hal ini Ainul Faradisa memaparkan, 2.500 masker yang mereka bagikan merupakan bantuan dari Fandi Akhmad Yani Ketua DPRD Gresik, kemudian tempat cuci tangan bantuan dari Ufiq Zuroidah Anggota DPRD Jatim.

“Sedangkan untuk sabun tangan hasil dari swadaya para pengurus. Seperti itulah sinergi yang saya maksudkan,” imbuhnya.

Selanjutnya barang-barang tersebut disalurkan kepada warga. Penyaluran ini dibagi beberapa titik, yaitu di Kecamatan Gresik, Sidayu, Benjeng dan Kedamean.

Dalam aksi ini, Faradisa juga memghimbau agar para kader tetap diam dirumah jika tidak ada hal yang sangat penting, karena Fatayat adalah kaum ibu yang sangat dibutuhkan keberadaannya ditengah-tengah keluarga.

“Oleh karena itu, kami berharap kesempatan ini digunakan oleh para kader untuk mambangun gerakan sayang keluarga,” pungkasnya. (Syafiuno)

Leave a reply