Fatayat NU Dukunanyar Gelar Jalan Sehat Peringati Tahun Baru Islam

0
160

DUKUN | NUGres – Semarak tahun baru Islam dan Kemerdekaan RI ke 77 menjadi momen special bagi Fatayat NU ranting Dukunanyar Dukun Gresik. Pasalnya peringatan tersebut menjadi kegiatan kekuatan jam’iyah NU dalam melestarikan peringatan tahun baru islam. Dan kecintaan kepada NKRI sebagai bentuk Hubbul Wathan Minnal Iman.

Peringatan kedua momen ini bisa dijadikan syiar dan dakwah untuk khidmah kepada NU dan NKRI. Acara ini melibatkan Banom dan lazisnu serta warga NU ranting NU Dukunanyar. (5/8/2022)

Jalan sehat tersebut diberangkatkan oleh Dr KH Ahmad Thoyyib Mas’udi Rois Syuriah MWC NU Dukun dengan start rute halaman TPQ Al Majdu sambil berkeliling desa sekitar dan finish ketempat semula. Pada pemberangkatan jalan sehat Tersebut Yai Thoyyib menyampaikan, peringatan ini adalah bentuk kemenangan bagi umat islam wabil khusus warga NU untuk selalu semangat kebersamaan.” Acara ini juga menjadi kebanggaan jam’iyah NU sebagai motivasi untuk menyongsong 1 abad NU.” Ujarnya

Ia menambahkan, semangat seperti ini harus kita lestarikan dan motivasi warga NU untuk terus berkiprah dalam berinovasi kepada NU dan NKRI.” Jelas Yai Thoyyib.

Sementara itu Ketua Fatayat NU Ranting Dukunanyar Mujiati mengapresiasi terkait kegiatan ini adalah bentuk kerjasama dan kolaborasi yang baik antara banom dan lembaga Lazisnu yang selalu mensuport dalam event apapun.” Momen ini juga bisa dibuat motivasi dan refleksi akan perjuangan bangsa indonesia akan perjuangan menuju kemerdakaan dengan sejarah panjang.” Tuturnya

Harapan kedua momen peringatan ini mari kita jadikan mukhasabah untuk menuju kebaikan dalam rangka khidmah sebagai warga NU dengan nasionalisme kepada NKRI. Pada akhir acara jalan sehat diadakan undian berhadiah untuk hiburan kepada warga NU setempat.” Tutup Mujiati (Syafik Hoo)

Leave a reply