Farid Suyufi Gantikan Lutfi Pimpin PAC GP. Ansor Benjeng

0
323

BENJENG |NUGres – Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Gerakan Pemuda Ansor Pimpinan Anak Cabang Benjeng, Minggu (31/1/2021) di GOR Mugibangkit Desa Munggugianti, berlangsung sukses. M. Farid Suyufi mendapat amanah peserta untuk memimpin Ansor Benjeng menggantikan Lutfi.

PAC GP Ansor Benjeng selama dipimpin sahabat Lutfi (Periode  2019 – 2021) dinilai berhasil dan menjadikan organisasi pemuda NU ini berkontribusi baik bidang pengkaderan maupun sosial keagamaan, hingga banyak Ranting menginginkannya kembali memimpin untuk periode kedua.

Menurut Ketua PC GP. ANsor Gresik, Abdul Rohim mengakui bahwa banyak Ranting yang berharap demikian, namun aturan organisasi tidak memperbolehkan.

“Saya akui keberhasilan sahabat Lutfi dalam memimpin Ansor di Benjeng, dan saya juga memahami maksud dan tujuan sahabat pimpinan ranting semuanya. Namun, mari kita berfikir kedepan demi organisasi kita, kita tidak mungkin menabrak aturan karena akan mengakibatkan dampak yang luas tidak hanya di Benjeng saja,” terang Sahabat Abdul Rohim.

Menjelang waktu Maghrib, peserta konferensi akhirnya secara aklamasi menunjuk sahabat M. Farid Suyufi dan ditetapkan menjadi Ketua Pimpinan Anak Cabang GP. Ansor Benjeng untuk masa khidmat 2021 – 2023

“Bismillah saya siap melaksanakan mandat dan amanah organisasi ini. Saya mohon arahan dan bimbingan para senior,” tegas Farid saat dimintai kesediaannya di hadapan forum.

Untuk diketahui, PAC GP Ansor Benjeng selama setahun terakhir mampu mengkonsolidasikan dan mengelola kontribusi kader Ansor sendiri, dan mampu mengumpulkan dana sebesar 134 juta lebih.

Menurut Farid usai terpilih, bahwa keberhasilan dan kesuksesan periode kepemimpinan sahabat Lutfi ini sudah diakui oleh semua pihak, maka kita harus mampu menjaga dan melanjutkan progam progam yang sudah berjalan sebelumnya.

Pewarta : Syafik Ho

Leave a reply