Dirgahayu ke-62, PMII Qomaruddin Gresik Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu

oleh -15 Dilihat

GRESIK | NUGres  – Memperingati hari lahir ke-62, mahasiswa Institute Agama Islam Qomaruddin (IAIQ) yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Qomaruddin memberikan santunan kepada ratusan anak yatim piatu, Minggu (17/4).

Aksi sosial yang dikemas dengan kegiatan buka puasa bersama dan temu alumni keluarga besar alumni, tokoh masyarakat serta warga sekitar itu digelar di Pendopo Kecamatan Bungah. Tampak hadir puluhan kader dan anggota organisasi bermotto Dzikir, Pikir dan Amal Shalih. Mulai dari jajaran pengurus cabang (PC) hingga pengurus komisariat.

Ketua Komisariat PMII Qomaruddin, Ahmad Ikrima Sabri mengatakan, kegiatan bagi-bagi santunan kepada anak yatim piatu ini dalam rangka memperingati Harlah PMII ke-62, sekaligus sebagai bentuk kepedulian organisasi yang dipimpinnya, khususnya bagi anak yatim yang ada di sekitar.

Simak Juga:  Dialog IKAPMII Gresik: Alumni Harus Mulai Isi Ruang Profesional di Banyak Bidang

“Kami memberikan santunan kepada 100 anak yatim piatu dalam memperingati Harlah PMII ke-62, ini sebagai bentuk kepedulian kami serta implementasi nilai-nilai yang tertuang dalam NDP,” ujar Riki, sapaan akrabnya.
Disinggung soal sumber bantuan yang dibagikan kepada anak yatim, pihaknya menyampaikan hal itu merupakan suumbangsih dari anggota, kader dan alumni yang terus komitmen berbagi dengan sesama.

“Kemarin kami menggalang dana, dan alhamdulillah mendapatkan sekitar 14 juta, dan semuanya kami berikan untuk rangkaian rangkaian santunan ini,” terang dia.

Lebih lanjut, Riki menuturkan, disamping memberikan santunan, pihaknya juga meminta doa kepada ratusan anak yatim piatu agar kader-kader PMII di bawah kepemimpinannya dapat senantiasa dalam berproses dan berkhidmat di organisasi berlambang perisai bintang sembilan ini.

Simak Juga:  Seminar Aktualisasi Aswaja Warnai Pelantikan PK PMII Akar Bumi STAI Al Azhar Menganti Gresik

“Kami juga meminta doa kepada ratusan anak yatim agar senantiasa diberikan istiqomah dalam menjalani proses dan belajar di PMII,” tandasnya.

Pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat menjadi motivasi bagi seluruh kader maupun anggota, termasuk alumni agar selalu berbagi dengan sesama, khususnya bersama anak yatim.

“Semoga kegiatan ini dapat memotivasi kita semua untuk selalu berbagi dan membantu sesama,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *