Diklatama DKAC CBP KKP IPNU IPPNU Dukun Bentuk Jiwa Kader

0
175

DUKUN | NUGres – Dewan kordinasi Anak Cabang (DKAC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Corp Pelajar Putri (KPP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ( IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pimpinan anak cabang (PAC) Kecamatan Dukun gelar pendidikan kader tingkat pertama.

Pelatihan dan Pendidikan Pertama (Diklatama) tersebut dipusatkan di kantor MWC NU Kecamatan Dukun. Diklat berlangsung mulai tanggal 25-27 Desember 2020.

Selama tiga hari, peserta mengikuti kegiatan baik inclass/Indoor maupun di luar ruangan layaknya outbond. Selain materi-materi ke-NU-an, peserta juga dilatih menjadi kader yang sigap dan tanggap dalam penanganan Kebencanaan.

Ketua IPNU PAC Dukun Abd Hakam mengatakan, kegiatan Diklatama ini bertujuan mencetak kaderisasi yang handal dengan militansi dan loyalitas yang tinggi.

“Alhamdulillah 40 peserta diklat mengikuti kegiatan dengan semangat dan disiplin,” ujarnya.

Ditambahkan Hakam, jiwa korsa dengan loyalitas tinggi ini didedikasikan untuk berkhidmah terhadap NU dan NKRI.

Hakam berharap ada sinergitas semua stekholder di kepengurusan IPNU IPPNU di semua tingkatan untuk selalu komunikasi sharing dalam segala hal di organisasi. Hal ini bisa meningkatkan wawasan dan kepemimpinan Organisasi IPNU IPPNU.

Hadir pada acara ini adalah Ketua Tanfidziyah MWC NU Dukun KH. Moh Sholeh Mag.Sekaligus Memimpin kegiatan pembukaan diklatama dengan mengalungkan tanda peserta ID card kepada salah satu peserta.

Pewarta : Syafik Hoo

Leave a reply