Dalam Acara Doa Bersama Dengan Rijalul Ansor Gresik, Bupati Gresik Apresiasi Dukungan Relawan Ansor Tangani Dampak Covid-19

0
308

GRESIK | NUGres – Pimpinan Cabang Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor mengadakan Doa Bersama dalam rangka Tahun Baru Hijriyah 1443 H dan HUT Republik Indonesia ke 76. Kegiatan tersebut ditayangkan secara Live melalui kanal Youtube “PC GP Ansor Gresik”, pada Selasa (17/8).

Hadir secara langsung di lokasi acara yang bertempat di Aula PCNU Gresik, Ketua PC GP Ansor Gresik, Abdul Rohim; Ketua PC MDS Rijalul Ansor Gresik, Gus Ata Syifa Nugraha; Perwakilan PCNU Gresik, A. Syifaul Qulub; juga Bupati Gresik, H. Fandi Akhmad Yani.

Tak kurang dari 50 jamaah hadir di lokasi, terdiri dari Ketua PAC Ansor dan Rijalul Ansor se-Kabupaten Gresik, dengan tetap mematuhi protocol kesehatan, yakni dengan shaf berjarak dan diwajibkan mengenakan masker.

Bupati Gresik Saat mengisi Sambutan

Gus Ata Syifa, Ketua PC MDS Rijalul Ansor menyampaikan bahwa acara ini kita upayakan tetap terselenggara meskipun masih dalam kondisi pandemi, untuk mengawali kegiatan PC Rijalul Ansor masa khidmah sekarang. “Acara Doa Bersama ini kita laksanakan dengan peserta terbatas, dan untuk sampai ke semua kader Ansor di Gresik kami tayangkan juga secara virtual”, tukasnya.

Sementara itu, dalam rangka Refleksi Kemerdekaan, Syifaul Qulub, Wakil Sekretaris PCNU Gresik menegaskan bahwa sebagai warga Indonesia kita harus bersyukur, karena sekarang kita bisa hidup damai berdampingan dengan banyaknya keberagaman.

“Kita ini hidup beragam dan diikat dengan satu ukhuwah Pancasila, sehingga setiap keragaman yang ada di sekitar kita bisa dikombinasikan untuk menjadi sesuatu yang indah” terangnya.

Sementara Bupati Gresik, Gus Yani, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada kader Ansor di Gresik. “Kader Ansor di Gresik sampai saat ini senantiasa menjadi relawan terdepan yang membantu program pemerintah dalam upaya menghadapi pandemic dan dampaknya” tukasnya.

Semoga, lanjutnya, kita bisa melakukan percepatan vaksinasi untuk mencapai Herd Imuunity dan mengembalikan kondisi menjadi lebih baik. “Kami, mewakili pemerintah selalu butuh tenaga dan bantuan dari para kader untuk mensukseskan upaya penanganan di masa pandemi ini”, tutupnya. (Jalil)

Leave a reply