Cetak Sejarah, Pembentukan PK IPNU-IPPNU SMP YPI Darussalam 1 Cerme

0
431

CERME | NUGres – Sejarah baru dicetak dengan terbentuknya Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU)  SMP YPI Darussalam 1 Cerme, Senin (24/10/2022).

Kepala Sekolah SMP YPI Darussalam 1 Cerme Harianto mendukung penuh keberadaan PK IPNU-IPPNU pada sekolah yang dipimpinnya setelah penantian yang cukup lama. Apalagi pembentukan ini adalah kali pertama dilakukan di Kecamatan Cerme.

“Insyaallah ini adalah yang pertama kalinya pembentukan Pimpinan Komisariat sekolah di Cerme,” kata dia, Senin (24/10/2022).

Dengan berdirinya PK, lanjutnya, diharapkan peserta didik ikut merasakan perjuangan dalam organisasi NU. Sekaligus untuk meneladani kiprah perjuangan tokoh-tokoh terdahulu.

“NU adalah wadah untuk menambah wawasan ideologi serta mencetak karakter ajaran Ahlussunah Wal Jamaah. Termasuk membentengi diri dari tantangan zaman terkini dan menangkal paham radikal,” ungkapnya.

Baca juga :

Harianto merencanakan akan melakukan peleburan antara OSIS dengan IPNU-IPPNU dalam satu wadah menjadi Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU.

Simak Juga  Gandeng MUI dan DMI, Safari Ramadhan MWC NU Cerme Digelar di 20 Titik

“Akan dikebut jadi satu, dan semoga ini tidak hanya seremonial saja. Melainkan bisa dikembangkan ke depannya nanti,” imbuh dia.

Dia juga berharap kepada pengurus PC IPNU-IPPNU Gresik maupun PAC IPNU-IPPNU Cerme untuk membina secara berkelanjutan kepada pengurus komisariat. Sebab pelajar setingkat SMP perlu dibina dalam berorganisasi.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang IPNU Gresik Syifaul Mukminin mengungkapkan bahwa program prioritas dari PC IPNU-IPPNU Gresik adalah melaksanakan gerakan komisariatisasi di sekolah-sekolah se-Kabupaten Gresik, agar program-program strategis IPNU-IPPNU bisa dirasakan oleh para pelajar di bangku sekolah.

“Ini menjadi salah satu upaya untuk mengkaderisasi pelajar di tingkat sekolah,” ucapnya.

Dia berharap agar pengurus komisariat yang baru dibentuk ini, ke depan bisa saling bersinergi.

“Semoga bisa aktif dalam berorganisasi, kompak, dan saling bersosialisasi,” tutupnya.

Dalam sesi pelantikan, Ketua PC IPNU-IPPNU Gresik turut menyematkan badge atau logo IPNU-IPPNU kepada ketua pimpinan komisariat yang terpilih. (Febrian/Chidir)

Leave a reply