Bu Min Pimpin Ketua IKA PMII Gresik Secara Aklamasi

0
120

GRESIK | NUGres -Aminatun Habibah akhirnya terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Kabupaten Gresik. Perempuan yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Gresik itu terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) ke II di Hotel Saptanawa, Minggu (20/6/2021).

Selain menghasilkan ketua terpilih, forum yang dipimpin perwakilan IKA PMII Jatim Muhid Efendi itu juga menghasilkan 5 orang formatur. Mereka nantinya akan bertugas sebagai perumus struktural baru. Diantaranya, terdiri dari Ketua terpilih Aminatun Habibah, Ketua Domisioner Ahmad Zainuddin, Ketua Panitia Makmun dan dua orang rekomendasi forum.

Ketua Domisioner Ahmad Zainuddin

Dalam sambutannya, Aminatun Habibah mengatakan berterimakasih telah dipercaya menahkodai sebagai ketua baru di IKA-PMII Gresik. Menurutnya saat memimpin kedepan, ia punya tugas besar yakni menyatukan seluruh alumni asal Gresik.

“Saya PMII dari jogja, saya harus menyatukan kader-kader IKA-PMII di Kabupaten Gresik. Baik itu dari perguruan tinggi Gresik maupun luar daerah. Kalaupun mereka menjadi PMII luar daerah ketika pulang menjadi keluarga kita,” katanya.

Aminatun Habibah yang kerap disapa Bu Min itu menghimbau agar seluruh kader maupun alumni tetap membesarkan Nahdaltul Ulama’ (NU) sebagai landasan ideologi. “Meski saya tahu PMII itu independent, tapi saya yakin masih nyambung dengan kiai-kiai NU,” bebernya.

Sambutan Bupati Gresik di dampingi Wabup

Sementara itu Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani yang juga berkesempatan hadir dalam forum tersebut, mengajak kolaborasi seluruh alumni agar membantu pemulihan ekonomi nasional. Kondisi pandemi membuat seluruh sektor ekonomi melemah.

“Beberapa daerah, pekerja dirumahkan karena tidak mampu melewati covid. Untuk itu mari kita bersama menangkan perang melawan Covid-19 agar keadaan kembali membaik,” jelasnya.

Gus Yani juga melanjutkan agar kedepan punya strategi jitu. Terutama dalam hal penumbuhan ekonomi. Sebab, jika banyak perusahaan kolep maka imbasnya angka pengganguran akan semakin tinggi.

“Harus punya strategi; jika perusahaan (kolep) maka akan berimbas pada PHK besar-besaran,” pungkasnya.

Leave a reply