Turnamen Futsal Al-Fattah Ajang Cari Bibit Pemain Bola Handal

0
267

UJUNGPANGKAH | NUGres_Lembaga Pendidikan tingkat SLTP, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Fattah, Desa Banyu Urip, Kecamatan Ujungpangkah kembali gelar turnamen Futsal tahunan yang diikuti klub-klub Futsal dari madrasah-madrasah se kecamatan.

Dalam turnamen futsal kali ini, sebanyak 13 peserta yang terdiri dari SD dan MI se wilayah kecamatan Ujungpangkah terlibat perlombaan untuk memenangkan juara 1, 2 dan 3. Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan atraksi oleh siswa-siswi pramuka MTs Al Fattah.

Menurut ketua panitia, Shohibur Ridla, untuk mensupport suksesnya kegiatan, pihak panitia sengaja menggandeng Koperasi Mitra Usaha Ideal (MUI) Ujungpangkah agar banyak yang peduli dam turut terlibat dalam pembinaan atlet-atlet muda berbakat sekaligus pencarian bibit-bibit unggul dalam olahraga futsal dan sepakbola

Dalam acara penutupan dan sekaligus penyerahan piala pemenang turnamen, Rabu (30/01/2020), terdapat empat trofi pemenang diberikan pada peserta, masing-masing diraih oleh, juara 1,MI AL Fattah I, juara 2 diraih MIM 2 Banyuurip, juara 3 diberikan pada SDN Pangkahkulon, dan juara 4 diraih SDN I Banyuurip.

Kepala Sekolah MTs Al-Fattah, Abdul Hafidz Zam-Zami, S.Pd.I, dalam sambutanya berharap bahwa kegiatan ini dapat mendorong lembaga pendidikan yang lain terpacu melakukan pembinaan bakat-bakat anak didiknya dalam berbagai cabang olahraga khususnya sepakbola.

Perlu diketahui bahwa kegiatan di MTs Al Fattah ini selain ekstrakurikuler futsal juga kegiatan kepramukaan, hafalan juz amma dan surat-surat pilihan dalam Al-Qur’an, teater tunas, Banjari dan lain sebagainya

Kontributor : SyafiiHoo

Editor : Ahmad Zain

Leave a reply