Siswa MI Miftahul Ulum III Melirang Ikut Terlibat Sukseskan Muktamar NU

0
208

BUNGAH | NUGres – Ratusan pelajar di Kabupaten Gresik, Jawa Timur ramai-ramai mensukseskan penggalangan dana untuk Koin Muktamar NU. Bahkan, mereka dengan suka rela menyisihkan uang jajan untuk mengisi kotak Koin Muktamar.

Salah satunya yang terjadi di MI Miftahul Ulum III di Dusun Pereng, Desa Melirang, Kecamatan Bungah, Rabu (12/2/2020).

Hinga siang hari, para pelajar berkumpul di halaman sekolah. Mereka antusias menunggu kemunculan kotak bertuliskan Koin Muktamar NU yang akan diisi rame-rame.

Setelah menunggu, hingga tepat Pukul 07.00 Wib, para pelajar berbaris. Kemudian, mereka mengumpulkan uang di kotak berbentuk kubus yang berukuran hampir satu meter itu.

“Ini menyisakan dari uang jajan, satu minggu saya kumpulkan sejak ada pemberitahuan dari sekolah beberapa hari yang lalu,” kata Jovan, siswa kelas 6 MI Miftahul Ulum III.

Guru MI Miftahul Ulum III Mengare Pimpin Lagu Mars Syubbanul Waton

Sebagai generasi penerus NU, Jovan mengaku sangat senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan yang bertujuan untuk penggalangan dana Muktamar NU ke-34 di Lampung

“Tentu merasa senang bisa ikut partisipasi dan bangga menjadi bagian dari kegiatan ini,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala MI Miftahul Ulum III, Mahfudz menyampaikan, jika kegiatan ini merupakan gerakkan serentak untuk suksesnya acara Muktamar NU di Lampung pada akhir tahun 2020 nanti.

Langkah ini, lanjut Makhfud, merupakan salah satu cara terbaik untuk melakukan pembelajaran ke siswa akan pentingnya jiwa sosial dan melatih kepekaan terhadap kondisi lingkungan dan sifat toleransi sejak dini.

“Tujuannya untuk menumbuh kembangkan sifat toleransi dan peka terhadap kepedulian sosial, sekaligus kegiatan galang koin muktamar ini merupakan intruksi PBNU,” pngkapnya.

Kegiatan Koin Muktamar ini juga turut dihadiri Ketua MWC NU Bungah dan LAZISNU beserta sejumlah jajarannya.

Kontributor : Rifqi

Editor : Ahmad Zain

Leave a reply