Satgas NU Cerme Peduli Covid-19 Blusukan di 25 Desa

0
240

CERME | NUGres – Puluhan generasi muda NU dari unsur IPNU IPPNU dan Ansor serta Pengurus MWC NU Cerme melalui tim satuan tugas lakukan penyemprotan disinfektan ke desa-desa.

Dengan jumlah 25 Desa, wilayah Cerme sangat luas ditambah puluhan perumahan membuat Satgas NU Cerme bekerja ekstra. Usai ikuti pelatihan pembuatan disinfektan mandiri oleh Satgas NU Cabang Gresik, MWC NU Cerme langsung bentuk satgas.

Ketua MWC NU Cerme Masidi mengakui jika pihaknya harus maraton blusukan Desa dan komplek perumahan.

“Beruntung banyak anak-anak muda millenial NU yang sangat bersemangat, sehingga pengurus MWC pun ikut terpacu tuntaskan gerakan lindungi warga dari bahaya korona ini,” ujar Masidi dalam rilisnya ke NUGres, Jumat (27/3).

Hingga sore itu, 7 Desa dan 1 komplek perumahan telah dilakukan penyemprotan disinfektan, yakni Desa​ Wedani, Jenggolok, Kandangan, Kejambon, Ngabetan, Perum Queen Regency, Tambak Beras​ dan Desa Jambu.

Melalui posko satgas NU Cerme, MWC NU mengajak semua pihak turut serta dalam aksi kemanusiaan ini. Masyarakat bisa menyumbangkan tenaga, masker, bahan-bahan pembuatan disinfektan dan hand sanitizer serta sarung tangan.

Muhyidin Abror Ketua PAC GP Ansor Cerme menuturkan bahwa masyarakat bisa lagsung menghubungi nomor kontak Masidi di 08123269185 dan Gus Didin di 085733662238.

Kontributor : Suwandi

Editor : A.Zain

Leave a reply