Rijalul Ansor Benjeng Perkuat Kader Dengan Ngaji Keliling

0
175

BENJENG | NUGres_Di zaman era digital saat ini dengan banyaknya informasi, berita, dakwah bahkan hoaks dan fitnah begitu cepat mewarnai kehidupan khususnya bagi para generasi muda.

Maka tantangan yang dihadapi oleh GP Ansor yang menjadi representasi pemuda adalah melakukan gerakan upaya untuk mengimbanginya dengan menghidupkan kembali semangat generasi muda dalam melakukan kegiatan amaliyah, fikrah dan harakah sebagai pilar NU.

PAC GP Ansor Benjeng yang dinahkodai oleh sahabat M. Ludfi Khambali Abdillah begitu intensif menggalakkan kegiatan-kegiatan dakwah yang dipelopori Rijalul Ansor dengan kegiatan Majlis Dzikir dan Sholawat serta kajian kitab Arrisalah Ahlussunnah Waljamaah karya KH. Hasyim Asyari.

Ust. Muhlisin Ketua Rijalul Ansor menyampaikan, kegiatan seperti ini menjadi hal yang langka dikalangan pemuda maka kita bersyukur masih bisa melaksanakan kegiatan yang menjadi warisannya para Kyai kita.

Dalam Nahdhotul Ulama, lanjut Muhlisin, semuanya sudah sangat lengkap, kita ndak usah tolah toleh dengan kelompok kelompok atau organisasi yang lain.

“Semua sudah ada di dalam Nahdhotul Ulama, tinggal kita mau belajar dan istiqomah “ujar Lisin, sapaan akrab.

Menyambung keterangan dari Sahabat Ludfi, ketua PAC GP ANSOR Benjeng, ia berharap kegiatan Rijalul Ansor ini bisa berjalan secara rutin dari kampung ke kampung dari masjid ke masjid dengan harapan mampu memberikan motivasi kepada pengurus pimpinan ranting GP Ansor untuk melaksanakan kegiatan Rijalul Ansor secara rutin di masing masing desa atau dusun.

“Kalau sudah mampu melaksanakan Rijalul Ansor secara rutin di masing masing Desa, maka akan menjadi benteng yang kokoh dalam menjaga aliran dan faham yang menyimpang dari ajaran Ahlussunnah Waljamaah Annahdiyah,”tegas Ludfi.

Kontributor : Khambali

Editor : Ahmad Zain

Leave a reply