MWC NU Manyar Genapi Perolehan Koin Muktamar di Gresik Tembus 1 Milyar

0
1170

MANYAR | NUGres – Perolehan Koin (Kotak Infaq) Mukatamar di Gresik kini tembus di angka 1 Milyar lebih. Sebelumnya, hasil perolehan donasi untuk Muktamar di Gresik sebesar 965 juta rupiah. Jumlah itu tadi malam (Kamis, 27/2/2020) naik setelah MWC NU Manyar tuntaskan gerakan Koin.

Dari keseluruhan perolehan gerakan Koin Muktamar di Manyar, baik yang diorganisir melalui LP. Maarif NU Manyar maupun MWC nya berhasil mengumpulkan uang donasi sebesar Rp.125.698.700 juta rupiah.

Melalui kegiatan Lailatul Ijtima’ semalam di Ranting NU Desa Ngampel Manyar, Rois Syuriah MWC NU Manyar Gus Suhaili Idris Sahlan menjelaskan bahwa memang diakui jika sebelumnya beredar informasi bahwa data yang masuk ke PCNU Gresik untuk perolehan Koin Muktamar di Manyar hanya 1.400 ribu sekian.

“Sebenarnya kami menginginkan gerakan Koin ini satu pintu saja agar mudah koordinasinya. Namun, semangat warga NU diluar perkiraan pengurus, sehingga banyak inisiatif dari bawah. Malam ini kami umumkan sekaligus kami serahkan ke PCNU, bahwa perolehan dari Manyar sebesar Rp.110.944.700 juta,” jelas Gus Suhail di acara tersebut.

Prosesi pencerahan hasil perolehan itu diterima langsung oleh Ketua Panitia Koin Muktamar PCNU Gresik Dr. Syifaul Qulub. Turut mendampingi dari PCNU, Ketua Lazisnu Gresik H. Musaffa dan tim Koin Cabang.

Dalam sambutanya, Syifaul Qulub pun menjelaskan bahwa pihaknya memang mengumpumkan uang yang telah disetorkan ke cabang. Meski banyak yang memberi informasi perolehan dari MWC NU, tapi tidak kami catat resmi.

Untuk diketahui, total sumbangkan Muktamar dari warga NU di Manyar sebesar Rp.125.698.700. Rincianya, 1.463.500 telah direkap lebih awal di PCNU. Rp.110.944.700 (baik yang berumber dari ranting NU maupun Lembaga Pendidikan Maarif) tersampaikan secara resmi melalui kegiatan Lailatul Ijtima semalam.

Kontributor : Syafiuno

Editor : Ahmad Zain

 

 

Leave a reply