Ma’arif NU Gresik Sukses Gelar Olimpiade Siswa Gunakan Smartphone

0
182

GRESIK | NUGres_Olimpiade siswa tingkat SLTP yang digelar LP Ma’arif NU Gresik di SMA NU 1, Minggu (26/01/20) berlangsung lancar dan sukses diikuti 358 peserta dari berbagai kecamatan.

LP. Ma’arif NU Gresik berkomien terhadap peningkatan mutu pendidikan di lingkungan NU khususnya, olimpiade kali ini memanfaatkam teknologi smartphone sebagai media kompetisi dalam ilmu matematika, IPA dan bahasa inggris.

Azharur Rofiqi, panitia olimpiade saat dimintai keterangan menjelaskan, dengan penggunaan smartphone, penyelenggaraan kegiatan ini jauh lebih efesien, dan peserta pun lebih senang. Bahkan dengan penggunaan smartphone, siswa diajal untuk lebih mengenal teknologi tidal hanya sebagai hiburan, tapi juga alat bantu dalam belajar.

Kegiatan olimpiade siswa SLTA dengan menggunakan smartphone ini adalah terobosan baru dan yang pertama di Jawa Timur. LP Ma’arif NU menyiapkan hadiah berupa beasiswa Rp. 11.000.000 disiapkan panitia bagi para pemenang olimpiade.

“Kegiatan olimpiade menggunakan smartphone ini merupakan yang pertama kali di Jawa Timur termasuk juga indonesia karena belum terdengar kegiatan yg dilaksanakan instansi yang lainnya,” Kata Jazuli, Ketua LP Ma’arif NU Gresik.

Sementara itu, Ismail Syarif selaku dewan pakar Ma’arif dan sekaligus wakil ketua PCNU berharap, agar Maarif Gresik senantiasa berinovasi dan mampu melaksanakan kompetisi bukan hanya untuk anak didik, tapi jiga untuk guru-gurunya.

“Alhamdulillah tahun ini peserta yang mendapatkan kejuaraan hampir merata di setiap jenjangnya, hal ini menunjukkan tidak adanya dominasi sekolah tertentu yang berprestasi memdapatkan juara,” imbuh Fiqi.

Kontributor : Azhar

Editor : Ahmad Zain

Leave a reply