Harlah SMA NU 1 Gresik Diramaikan Dengan Gerakan Infaq Muktamar NU

0
512

GRESIK | NUGres_Senin pagi, tidak kurang 1200 orang yang terdiri dari para Kyai, Pengurus LP Maarif, Guru, Siswa dan Alumni memadati lapangan SMA NU 1 Gresik untuk mengikuti rangkaian peringatan Hari Lahirnya yang ke-52.

Puncak Harlah SMA NU1 ini diisi dengan majlis dzikir dan doa untuk para Pendiri dan Ulama’ NU, pendiri SMANU, Kepala Sekolah dan keluarga besar siswa dan alumni sekolah yang telah mendahuli menghadap Allah SWT, kemudian dilanjutkan dengan sholawat yang dipimpin group hadrah Asyifa. Do’a dipimpin oleh KH. Umar Toha, KH. Abdullah Anam, Rois Syuriah MWC NU Gresik serta KH. Mukhtar Jamil, salah satu Kyai Sepuh di Gresik.

Dalam sambutannya, Kepala SMA NU 1 Gresik, Drs. H. Agus Syamsudin, M.A menyatakan, kami sangat bersyukur di usia ke 52 ini, SMA NU 1 Gresik menjadi rujukan sekolah-sekolah di Indonesia. Sudah 700 lembaga baik sekolah maupun yayasan yang berkunjung melakukan studi banding di SMA NU 1 Gresik ini.

“Semoga ke depannya, SMA NU 1 Gresik terus berkembang dan meningkat kualitasnya. Baik dari sisi infrastruktur, pelayanan dan pembelajarannya serta prestasinya. Saya juga mengajak seluruh hadirin mensukseskan Program KOIN Muktamar NU ke 34 yang akan diselenggarakan di Lampung pada bulan Oktober mendatang,” imbuhnya.

 

Peringatan Harlah SMANU Ke-54 ini terasa semakin istimewa karna bertepatan dengan Harlah NU Ke-94. Untuk itu, acara Harlah juga diisi dengan sosialisasi gerakan Kotak Infaq (Koin) Muktamar NU. Kotak Koin Muktamar pun langsung diserbu peserta, uang logam dan kertas pun disesakkan masuk kotak.

Dari kegiatan ini, dana yang terkumpul dalam Kotak Koin Mukatamar NU sebesar Rp.14.020.000,00. Dana tersebut akan dilaporkan ke LP Ma’arif NU dan PCNU Gresik.

Kontributor : Rahman

Editor : Ahmad Zain

Leave a reply