Gerak Cepat, Relawan NU Covid 19 Gresik Edukasi Warga Mandiri Hadapi Korona

0
452

DUKUN | NUGres – Relawan penanganan dan pencegahan virus korona yang tergabung dalam Relawan NU Covid 19 melakukan penyemprotan disinfektan sekaligus edukasi warga agar mandiri hadapi wabah virus di wilayah Dukun Gresik, Senin (23/03).

Muhammad Najib selaku kordinator tim relawan NU covid 19 Dukun mengatakan langkah ini merupakan wujud gerak cepat dari pihaknya untuk mencegah masuknya virus korona di wilayah Dukun.

“Penyemprotan disinfektan segera kami lakukan biar virus korona tidak meluas sampai kesini.” ucapnya.

Selain melakukan penyemprotan, kegiatan yang dilakukan bekerjasama dengan pihak LP Ma’arif Dukun ini juga memberikan edukasi pada para warga agar bisa melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri.

“Kami memberikan edukasi terkait komposisi bahan yang digunakan untuk membuat disinfektan, juga menerangkan teknik penyemprotannya,” ucap Najib.

Titik penyemprotan kali ini masih di prioritaskan pada lembaga pendidikan dibawah naungan LP Maarif, Masjid, dan Pesantren. Najib berharap, kedepan pihaknya mampu untuk melakukan sterilisasi di tempat umum lainnya.

“Saya berharap ada dukungan dari Relawan NU yang lain untuk percepatan gerakan ini,” pungkasnya.

Lebih lanjut, ketua LP Maarif NU Dukun Ikhwan Haji berharap dengan adanya kegiatan ini para warga tetap tenang dan tidak panik terhadap virus korona.

“Semoga kerjasama ini memberikan manfaat bagi warga untuk bisa tenang dan melakukan ikhtiar dalam menghadapi wabah virus korona,” harapnya. (Syafikhoo)

Leave a reply