Cetak Enterpreneur Handal, Fatayat NU Ujungpangkah Lakukan Pelatihan Kewirausahaan

0
332

UJUNGPANGKAH | NUGres_Pemberdayaan perempuan dengan meningkatkan kapasitas dan kompetensi merupakan Hal yang sangat penting. Untuk meningkatkan kapasitas dalam bidang ekonomi, Fatayat Anak Cabang Ujungpangkah laksanakan kegiatan pelatihan Kewirausahaan atau Enterpreneur bagi anggota.

Kegiatan ini bagian dari program yang menjadi prioritas dalam rapat kerja kepengurusan Fatayat NU Ujungpangkah, 24/01/2020. Dengan diikuti peserta 133 dari 17 Ranting, kegiatan pelatihan kewirausahaan ini bertempat di kantor MWC NU Ujungpangkah, tampak peserta yang banyak dari ibu rumah tangga ini sangat antusias dari awal hingga selesai pelatihan.

Ketua Fatayat NU Ujungpangkah, Jazillah mengatakan, sengaja kegiatan ini kami adakan karena Fatayat ini bagian dari organisasi pemuda yang berfungsi sebagai agent of change, merubah yang positif yang lebih baik. Fatayat tidak hanya bisa tahlilan dan dzibaan saja, tapi juga harus bisa imbang antara kegiatan jamaah dan jam’iyah. Dalam rangka untuk pemberdayaan Fatayat NU Ujungpangkah.

“Pelatihan ini mengambil tema mencetak kader Fatayat NU yang berkualitas, kreatif, inovatif dan berdaya saing tinggi menuju kemandirian jamaah,” ujar Jazillah.
Masih kata Zilla, kegiatan pelatihan ini menghadirkan narasumber dari salah satu BUMN, Budi Wasana Asisten, Deputi 1 Divisi pemasaran dan penjualan Pegadaian Surabaya.”

Dalam kesempatan itu, Budi Wasana menyampaikan bahwa, kewirausahaan atau bisnis usaha tidak akan lepas dari ketelatenan, kerja keras, menejerial dan pemasaran. Kalau ini dikuasai oleh pengurus sahabati Fatayat, Insyaallah usaha dan bisnis apapun akan sukses. Karena ini menjadi ilmu dasar dalam dunia Wirausaha atau Enterpreneur.

“Usaha yang dirintis oleh Fatayat NU Ujungpangkah adalah usaha catering makanan atau warung makan yang ini menjadi peluang pangsa pasar di daerah Indosat Ujungpangkah.

Kontributor : Syafik Hoo
Editor : Ahmad Zain

Leave a reply