ANSOR Ujungpangkah Fasilitasi Warga NU Untuk Hidup Sehat Jasmani dan Ruhani

0
210

UJUNGPANGKAH | NUGres_Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) ANSOR Ujungpangkah gandeng NU-Care Lazisnu Gresik, Baznas Gresik, Dinas Kesehatan Gresik, PDNU (Perkumpulan Dokter NU) Gresik, Baznas Sidoarjo dan Rumah Sehat Sidoarjo dalam kegiatan Bakti Sosia Kemanusiaan bagi warga NU Kecamatan Ujungpangkah, Rabu (29/1/2020).

Menurut Ketua PAC GP ANSOR Ujungpangkah, Mahmud Badaruddin, kali ini pihaknya sengaja menggandeng banyak mitra untuk kerjasama dalam Bakti Sosial yang sebelumnya sudah jadi kegiatan rutin setiap dua bulan, agar lebih banyak lagi masyarakat yang terjangkau dan dapat dilayani kesehatan dan juga menambah sasaran bantuan sosialnya.

“Bakti Sosial Kemanusiaan ini terdiri dari pengobatan gratis, santunan anak yatim dan para mustadzafin. Sengaja kali ini kami menggandeng banyak mitra lembaga agar kami bisa belajar lebih baik lagi, juga agar terjalin kemitraan dengan banyak pihak, dan yang lebih penting lagi adalah semakin banyak sasaran yang bisa terlayani,” jelas Mahmud dalam sambutannya.

Kami juga berharap, sambung Mahmud, kegiatan ini menginspirasi sahabat-sahabat di Kecamatan lain, baik dari ANSOR maupun MWC NU. “Saya yakin di kecamatan lain telah berjalan kegiatan rutin bakti sosial, tapi dalam pelakaanaanya dilakukan dengan menggandeng banyak mitra lembaga ini yang sangat penting,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Lazisnu-NUCare Gresik, H. Mushofa Aziz juga menyampaikan pesan pada warga NU. bahwa kesehatan itu sangat penting. karena kalau warga NU semua sehat tentu akan lancar dan nyaman dalam beribadah dan aktivitas kegiatan lainnya, termasuk giat dalam bekerja.

“Selain sehat jasmani, sehat ruhani pun jauh lebih penting juga. Jadi setelah giat berkerja, tentu akan mendapatkan rizqi yang berlimpah dan barokah, sehingga untuk vitamin agar ruhaninya sehat harus melakukan banyak sedekah. NU ini yang diurusi bukan hanya keselamatan dunia saja, tapi juga keselamatan jama’ah nya di akhirat kelak,” jelas Haji Sofa, panggilan akrab pria asal Kec. Duduksampeyan ini.

Kegiatan Bakti Sosial ini juga di barengi dengan kegiatan lounching atau peluncuran gerakan Sedekah Sedino Sewu atau dikenal dengan S3. Gerakan S3 ini merupakan program NUCare-LAZISNU dari Gresik. Manfaat program S3 ini akan kembali dirasakan oleh warga NU dari mulai ranting, MWC hingga PCNU. Dan program ini bisa menjadi Gerakan gemar Infaq serta wujud kemandirian ekonomi ummat NU.

Dari pantauan kontributor NUGres, masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan pengobatan gratis, warga tampak antri dengan terus dibantu oleh Banser dan Banserwati (Banser dari  perempuan NU).

Kontributor : Syafiuno/ SyafiHoo

Editor : Ahmad Zain

Leave a reply