Ansor Ranting Kedungsekar Benjeng Isi Harlah NU Dengan Ziarah

0
144

BENJENG | NUGres_Momentum peringatan Harlah NU ke 94 terasa istimewa bagi kader-kader GP Ansor Ranting Kesungsekar Kecamatan Benjeng, mereka memanfaatkanya untuk napak tilas Ulama’ pejuang NU dengan melakukan ziarah ke maqbarah KH. Faqih Maskumambang di Dukun, Senin (03/02/2020).

Menurut M. Farid, Ketua Ansor Ranting Kedungsekar menuturkan, kegiatan ini untuk mengenalkan dan manambah spirit perjuangan para pengurus dan kader Ansor.

“KH.Faqih Maskumambang, Dukun adalah salah satu ulama penting di awal berdirinya NU. Saat itu, Kiai Faqih menjabat sebagai Wakil Rais Akbar NU, atau wakilnya Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari,” terang Farid.

Usai ziarah di makam Kyai Faqih Maskumambang, rombongan melanjutkan rangkaian ziarah ke makam Nyai Sti Fatimah Binti Maimun di Desa Leran, Manyar dan diakhiri ke makam KH. Munawwar Adnan Kholil, pengasuh Pesantren Darrut Taqwa, Suci di Desa Dahanrejo, Manyar.

Saat sampai di lokasi menuju area makam Kyai Faqih Maskumambang, rombongan disambut para sahabat Banser dari GP Ansor Anak Cabang Dukun. usia pembacaan dzikir di makam, rombongan berinisiatif melakukan kerja bakti untuk membersihkan rumput diarea komplek makam.

Kontributor : Lutfi

Editor : Ahmad Zain

Leave a reply