Gerakan Koin Muktamar Jadi Terapis Kesehatan Batin

0
236

Dukun.NUGres
Kegiatan koin Muktamar NU bisa dijadikan sebagai gerakan pembiasaan untuk Infaq. Hal ini disampaikan Pada kegiatan Koin Muktamar Di Ranting Desa Lowayu Kecamatan Dukun.(24/1/2020), trpatnya Di Halaman Masjid Nurul Huda.

Dr. Syifaul Qulub mewakili PCNU Gresik mengatakan, kegiatan Koin muktamar bisa kita jadikan tarbiyah untuk membangkitkan Ghirroh kepada NU.

Kegiatan koin muktamar ke 34 ini dijadikan sebagai bentuk kepedulian dengan warga NU disemua lapisan prinsipnya adalah Dari NU, oleh NU dan untuk NU.

“Sebenarnya PBNU itu mampu membiayai Muktamar dari tahun ke tahun, tapi untuk Tahun 2020 yang dilaksanakan di Lampung ini menjadi lain, warga NU dilibatkan sebagai bentuk kepedulian dan membangun kebersamaan untuk menguatkan Organisasi secara masif,” terang Gus Afuq.

Gerakan ini juga bisa memberikan dampak positif berupa kesehatan lahir batin. Dengan Infaq Koin Muktamar, kita tidak akan miskin malah tambah kaya.

Hal ini disampaikan oleh Rois Syuriah MWC NU Dukun, Dr. Ahmad Thoyyib Mas’udi. Beliau mengatakan, kebiasaan Infaq bisa dijadikan sebagai bentuk terapis kesehatan yakni infaq kalau kita jadikan hoby, maka hati kita akan bersih dan ikhlas maka penyakit tidak akan mendekat kepada kita. ” Semoga ini menjadi inspirasi dan pembelajaran bagi kita warga NU,” tegas Kyai Thoyyib.

Kegiatan Koin Muktamar di Lowayu ini adalah bentuk simbolis saja, nanti akan diikuti oleh seluruh ranting NU Se Mwc NU Dukun secara massif.

Hadir dalam acara ini pengurus MWC NU Dukun baik dari jajaran Syuriah dan Tanfidziyah, perwakilan PCNU Gresik, PC Lazisnu, Banom dan Lembaga NU Dukun. Dan Lazisnu MWCNU Dukun.

Kontributor : Syafik Hoo

Editor : Ahmad Zain

Leave a reply